Dukung Perkembangan Muslim Fashion, Makassar Gelar Ajang Tren Hijab Expo 2016

gomuslim.co.id– Saat ini hijab menjadi sebuah tren global yang sedang diincar banyak wanita di seluruh dunia untuk mengenakannya. Hijab juga bukan hanya sebagai kewajiban sebagai seorang muslimah saja dalam hal menutup aurat mereka. Pasalnya, hijab kini juga digunakan sebagai bentuk identitas seorang muslimah dan sebagai gaya berbusana yang tidak ketinggalan dengan model busana lainnya.

Eksistensi para hijaber Tanah Air juga kini tidak perlu diragukan lagi, mulai dari mendirikan perkumpulan atau komunitas-komunitas di sebuah wilayah, hingga memamerkan koleksi busana muslim di panggung Internasional semacam Jakarta fashion Week beberapa waktu lalu.

Berkaca dari hal tersebut, ArtPro Exhibition menggandeng Grand Clarion Hotel and Convention Center Makassar dalam menggelar kegiatan Trend Hijab Expo. Kegiatan ini akan digelar selama empat hari, mulai Kamis 24 November 2016 hingga Minggu 27 November 2016.

Terkait target pengunjung dan transaksinya, ArtPro optimis dapat menggaet hingga 5.000 pengunjung dengan transaksi hingga Rp5 miliar. Sebanyak 80 pengusaha lokal di bidang fashion akan hadir dalam pagelaran busana muslim ini.  "Sebagian besar berasal dari luar kota Makassar. Seperti dari Jakarta Bandung dan Medan," kata Event Director ArtPro, Zulfikar dalam konferensi pers yang digelar di Executive Longue Grand Clarion, Kamis (17/11). 

Zulfikar melanjutkan pihaknya berharap selama empat hari pameran ini bisa ikut menggerakkan perekonomian Makassar di akhir tahun. Serta menjadi ajang pemanasan untuk event yang lebih besar di awal tahun mendatang. "Kita bisa dibilang ini sebagai pra event untuk event besarnya awal tahun 2017 nanti," katanya.

Sementara itu, sederet artis kenamaan Indonesia juga akan membuka stan penjualan produk pada pameran Trend Hijab Expo yang digelar di Grand Clarion Makassar, 24 sampai 27 November 2016. Mereka adalah Indra Bekti & Adila Jelita, Puput Melati, Kiki Amelia, dan Regina Van Houten. Ada juga tenant koleksi baju Enno Lerian, April Jasmine, Indah Ludiana, dan lainnya.

Zulfikar juga mengatakan sederet artis ini melihat potensi pasar fashion besar di Makassar sehingga tertarik untuk datang dan menawarkan produknya.

“Sejumlah artis ini memang aktif menawarkan produk fashion hijab. Makassar sebagai kota dengankebutuhan fashion tinggi tidak luput dari sasarannya,” jelasnya. 

Turur hadir, Kepala Cabang Artpro Makassar Zulaiha dan Marketing Communication (Marcomm) Manager Grand Clarion Hotel Richwan Wahyudi. Pameran yang kedua kalinya digelar di Clarion sepanjang tahun 2016 tersebut akan diikuti 80 peserta mengisi 80 stand baik pemilik butik, pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM), hingga koleksi desainer. (ari/dbs)


Back to Top