Gandeng Wings, Es Krim Halal Asal Jepang Masuki Pasar Indonesia

gomuslim.co.id- Produsen makanan terbesar di Jepang Ezaki Glico menggandeng perusahaan FMCG lokal Indonesia Wings Food untuk memasarkan es krim di Indonesia. Glico menargetkan penjualan sebesar Rp 1 triliun pada 2020.

"Sebagai penguasa pangsa pasar es krim di Jepang, kami bekerjasama dengan Wings Food yang menjadi perusahaan produsen maupun distributor produk makanan terkemuka di Indonesia dan membentuk perusahaan gabungan, Glico Wings. Target penjualan Glico di Indonesia tahun fiskal 2020 diharapkan bisa mencapai Rp 1 triliun," ujar Presiden Direktur Glico Wings, Hidekazu Kawashima dalam keterangan persnya.

Pada 2014 lalu, Bank Pembangunan Asia (ADB) menempatkan Jepang sebagai negara paling efisien dalam mengembangkan kreativitas menjadi inovasi. Jepang meraih nilai unggul pada 36 indikator yang mengukur kapasitas dan insentif untuk inovasi.

"Kami optimis produk es krim yang diproduksi dapat diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia. Dengan pengalaman memproduksi es krim di Jepang serta kekuatan distribusi lokal, perseroan menargetkan menjadi 3 besar produsen es krim di Indonesia pada tahun depan," jelas Kawashima.

Kawashima menilai kunci pertumbuhan kategori es krim adalah inovasi. Selama produsen bisa memberikan inovasi yang tepat guna, konsumen pasti akan terus meningkatkan konsumsi. "Populasi Indonesia yang sangat besar dimana mayoritas berusia 10 hingga 45 tahun menjadikan Indonesia sebagai pasar yang potensial bagi produk es krim," tegasnya.

Sedangkan, Marketing Manager Glico Wings Bernando Tampubolon mengatakan semua bahan baku berasal dari dalam negeri dan diproduksi melalui teknologi yang terbaik. "Produk yang dihasilkan mampu bersaing dengan kompetitor lain dan investasi bagi cold storage yang digelontorkan perusahaan lumayan besar. Untuk tahap awal, penetrasi pasar akan dilakukan di pulau Jawa dan Sumatera," tutur Bernando.

Adapun, Glico Wings resmi beroperasi di Indonesia sejak akhir 2013 dengan membangun infrastruktur berupa pabrik di Karawang dan jaringan pemasaran serta distribusi di Jakarta. Sejauh ini, perseroan telah menyerap banyak tenaga kerja professional di Indonesia. Es Krim Glico telah mendapatkan sertifikasi BPOM dan Halal dari MUI dan tersebar di Jawa dan Sumatera mulai 7 November tahun ini.

Glico sendiri memiliki enam varian es krim yang tersebar di pasaran. Dari keenam es krim tersebut, sertifikasi halal yang didapatkan memiliki perbedaan waktu.

Publikasi Halal Media Japan menyebutkan varian es krim Glico’s Giant Caplico (strawberry) telah mendapatkan status halal sejak tanggal 31 Maret 2016, sementara Glico’s Giant Caplico (Cookie & Crunchy) juga mendapatkan sertifikat halal di tanggal yang sama. Sedangkan, Glico’s Giant (Cookie & Choco) mendapatkan sertifikasi halal sejak tanggal 27 Maret 2016, Glico’s Giant (Milk & Choco) mendapatkan sertifikasi halal sejak 25 Maret 2016, Glico’s Giant Choconuts mendapatkan sertifikasi halal sejak 23 Maret 2016 dan Glico’s Seventeen Ice Special Selection mendapatkan sertifikasi sejak 22 Maret 2016. (ari/dbs)


Komentar

  • supriyadi

    8 Juli 2017

    wiraswasta

    cara jadi agen atau reseller bagaimana. saya di pamekasan madura. untuk saat ini saya punya pengecer atau penjual keliling. hub di no 082333536276


    Reply






















  • Yusuf

    7 Juni 2017

    Pemilik toko

    Mau jadi jualan ice Glico wing daerah Bandung timur gimana caranya info-info ke email jyusufmm@gmail.com


    Reply






















  • Isni nur anisa

    1 Juni 2017

    Karyawan

    Sy minat jualan eskrim glico gmn ya caranya saya dr bandung,ylg kontak saya di 085659706367


    Reply






















  • Heri

    14 Mei 2017

    Wiraswasta

    Gimana caranya menjadi agen di daerah kaltim khususnya di wilayah paser,kontak 081250212031


    Reply






















  • mia

    20 April 2017

    rosalinda

    gimana cara daftar glico, saya berminat jadi reseller jualan eceran.. kontak saya : 087879662853 dari purwakarta


    Reply






















  • Fitri Hastuti

    8 Maret 2017

    Ibu rumah tangga

    Supaya lebih di kenal masyarakat.dimana distributor glico di lampung ?


    Reply






















  • Fitri Hastuti

    8 Maret 2017

    Ibu rumah tangga

    Supaya lebih di kenal masyarakat.dimana distributor glico di lampung ?


    Reply






















  • Devi suryadin

    31 Januari 2017

    Wiraswasta.

    Minta alamat distributor glico di bandung


    Reply






















  • Tulis Komentar


    Back to Top