Ini Keunggulan ESQ Tour & Travel Wakili Indonesia di Ajang WHTA 2016

gomuslim.co.id- Biro perjalanan haji dan umrah, ESQ Tours and Travel Indonesia sudah lolos ke-5 besar dalam ajang World Halal Tourism Award (WHTA) 2016. Biro perjalanan ini berpotensi menjadi kandidat kuat jawara dalam kategori World's Best Hajj & Umrah Operator 2016.

ESQ Tour and Travel akan bersaing dengan nama-nama besar lainnya, seperti Al Falah Hajj & Umrah Services Kanada, Hala Abu Dhabi serta Labbaik For Hajj, Umrah & Tourism Service Qatar. Ada konsep yang unik dari ESQ Tours and Travel Indonesia itu, yakni menggabungkan kecerdasan intelektual, emosi, dan spiritual, yang sudah diterima masyarakat muslim Indonesia.

“Layanan kami terbaik. Dari mulai airlines yang bonafit, makanan full board hotel, bimbingan tour leader yang berpengalaman, pemaknaan dari trainer ESQ berlisensi, hotel yang nyaman, kendaraan dan bus yang nyaman, sampai pelayanan dari crew selama 24 jam, semua kami berikan,” ungkap General Manager ESQ Travel Muhammad Solihin.

Berbicara mengenai kuantitas, ESQ Tours and Travel memang bukanlah yang terbanyak memberangkatkan jemaah haji atau Umroh. Namun travel yang satu itu mampu menjadi yang terbaik dalam penyelenggaraan umroh dan haji di Indonesia. Dukungan tenaga profesional dan mempunyai sertifikat dari ASITA (Association of The Indonesian Tours & Travel), IATA (International Air Transport Association) dan HIMPUH (Himpunan Penyelenggara Umrah dan Haji) yang berpengalaman dalam menangani jasa pelayanan umrah, Corporate Travel Management, Series & Incentive Tours, Outward Bound, Travel document dan Travel Insurance.

Soal networking juga lumayan luas. Dengan konsep one stop solution melalui pelayanan personal touch, e-booking, call center dan pelayanan 24 jam. ESQ Tours & Travel juga kini memiliki 10 kantor perwakilan yang berlokasi di Sumatera (Palembang, Padang, Pekanbaru, Medan), Jawa Barat (Bandung), Jawa Tengah (Semarang), Jawa Timur (Surabaya), Bali (Denpasar), Kalimantan (Balikpapan) dan Sulawesi (Makassar).

Sejumlah penghargaan penuh prestise pun mampu diraih, mulai dari pemegang Rekor Bisnis Indonesia, Best Agent Garuda Indonesia, Best Creative dari Korea Tourism Award, Best Muslim agent dari Korea Tourism Award, Loyalty Award sebagai agen terbaik untuk Middle East, juara Anugerah Pariwisata Halal Terbaik 2016, hingga runner up kategori website terbaik dan runner up kategori penyelenggara wisata halal terbaik 2016, semua sudah pernah disambar ESQ Tours and Travel. “Ini kan masyarakat dan semua tim juri yang menilai. Pihak luar telah melihat secara langsung dan memberikan penilaian yang fair,” ujar Solihin.

Solihin mengatakan, ESQ Tours and Travel bukan hanya memberikan materi umrah secara fikih dan syariah namun lebih dari itu, ESQ Tours and Travel hadir untuk memberikan pemahaman kepada para jamaah dan dilakukan training berupa makna tawaf, makna sa’i, makna padang arafah, makna muzdalifah, makna lempar jumrah dan makna ibadah lainnya di Tanah Suci.

“Kita berharap para jemaah umrah maupun haji bukan sekedar menggugurkan kewajiban tapi menjadi agen perubahan di lingkungan masyarakat seperti Pangeran Diponegoro, Tuanku Imam Bonjol, Buya Hamka dan tokoh lainnya,” kata Solihin.

Kibaran semangat tadi kini sudah mulai dilirik halal tourism dunia. Ada kans besar untuk memenangkan gelar World's Best Hajj & Umrah Operator di World Halal Tourism Award 2016.Modalnya sudah sangat kuat. Selain kualitas mumpuni, ada 205 juta jiwa umat muslim di Tanah Air yang bisa digerakkan untuk membantu vote 12 wakil Indonesia yang berkompetisi di World Halal Tourism Award 2016. Dan hal itu, ikut diamini Ketua Tim Percepatan Pengembangan Pariwisata Halal Riyanto Sofyan.

“Indonesia memang sangat potensial menjadi jawara halal tourism paling unggul di dunia. Sebanyak 12,7 persen dari total muslim dunia ada di Indonesia. Kalau semuanya bersatu vote untuk Indonesia, semua pasti bisa kita kalahkan,” ujar Riyanto Sofyan.

Saat ini masih ada waktu sekitar satu minggu lagi sampai 24 November 2016 mendatang untuk nge-vote. Caranya sangat mudah. Cukup klik di: voteindonesia.com.(ari/dbs)


Back to Top