Satu Lagi, Restoran Halal Dibuka di Inggris

gomuslim.co.id– Inggris menjadi negara Eropa yang ramah dengan umat Muslim. Hal ini dapat terlihat dari mulai menjamurnya restoran yang ramah Muslim dan banyaknya berbagai loksi yang menyediakan tempat untuk beribadah bagi umat Muslim.

Baru-baru ini, sebuah restoran  steak juga baru dibuka di wilayah Preston yang berlokasi di jalan utama menuju pusat  kota. Restoran yang bernama MUMU steak ini sengaja dihadirkan untuk melayani pengunjung yang berasal dari umat Muslim. Pasalnya restoran ini menyajikan berbagai menu makanan khususnya steak yang dijamin halal dan tentu saja bebas alkohol. 

Untuk diketahui, orang penting dibalik MUMU Steak sendiri adalah direktur pemenang penghargaan restoran Manchester Don Giovanni dan Rosso. MUMU Steak sendiri sebelumnya merupakan restoran kebab yang dimiliki oleh Adam Karim dan bermitra dengan mantan pemain sepakbola Manchester United dan Tim Nasional Inggris, Rio Ferdinand, setelah diakuisisi, pemilik langsung mengkonversi restoran Kebab dan takeaway di London Road tersebut menjadi sebuah restoran halal dan bebas alkohol ini.

Berbicara mengenai kapasitas, MUMU Steak sendiri memiliki ruangan yang cukup untuk 100 pengunjung. Sementara untuk bahan pokok pada menu, sepenuhnya halal dan berasal dari tukang daging dan petani di Inggris.

Menu di restoran ini termasuk low'n'slow Grills Buffalo BBQ ribs, burger homemade yang berisi daging sapi dan ayam olahan , ayam goreng crispy, sementara untuk cemilan restoran ini menyediakan onion ring sebagai appetizzer, calamary yang berisi daging cumi-cumi, buttered mash dan sweet potato fries.

Dilansir dari publikasi media lokal Preston, (22/11), seorang juru bicara dari restoran ini mengatakan lokasi restoran mereka sangat strategis karena berada di jalan utama kota preston dan hanya berjarak sangat dekat sekali dari pusat kota.

"Terletak di daerah pemukiman Preston di London Road dan hanya 10 menit berjalan kaki dari pusat kota, restoran ini menawarkan sebuah pengalaman yang ramah keluarga untuk bersantap halal bagi segala usia. Terbaru, restoran ini juga telah memasang interior modern yang menjadikan dapur nampak berkilau dengan panggangan besar, menciptakan suasana sensorik di mana pengunjung dapat melihat dan mencium bau makanan mereka ketika dimasak, " jelasnya. 

MUMU sendiri merupakan restoran yang tidak memiliki lisensi alkohol dan sebaliknya akan melayani mocktails dan milkshake. MUMU juga memiliki rencana besar untuk milkshake, namun belum ada informasi lebih lanjut mengenai rencana bear tersebut. Restoran ini sendiri akan dibuka untuk umum pada Jumat 25 November. 

Sebelumnya, negeri Ratu Elisabeth tersebut juga menggelar pameran bergensi Muslim Lifestyle Expo (MLE). Pameran ini menghadirkan para pengusaha Muslim sukses beserta produk mereka. Beberapa jenis usaha dan produk halal akan menjadi sajian khusus bagi konsumen Muslim di negara tersebut.

Kegiatan yang akan berlangsung 29-30 Oktober di Manchester itu  memamerkan berbagai macam produk gaya hidup Muslim secara global. Produk tersebut mulai dari pakaian, makanan halal, pariwisata halal, sampai ke mainan anak-anak yang dibuat oleh perusahaan Muslim. (ari/dbs)


Back to Top