Produk Hijab Komunitas Halal Corner Indonesia Ramaikan Ajang Halal Expo Japan 2016

gomuslim.co.id- Negeri Sakura terus melakukan terobosan dalam mengembangkan pariwisata halalnya. Selain unggul dengan paket wisata dan produk halal, kini Jepang juga gencar menarik minat wisatawan muslim dengan menggelar berbagai festival. Salah satunya adalah Halal Expo Japan 2016.

Event ini merupakan pameran produk halal yang diselenggarakan oleh Halal Media Japan. Pameran yang sudah berlangsung di tahun ketiga ini diikuti oleh 71 perusahaan dengan jumlah booth sebanyak 171. Salah satu pesertanya adalah Komunitas Halal Corner asal Indonesia dengan membawa produk anggotanya sebanyak 7 brand yaitu: Aryan Moslem Wear, Kaenzi, Sophie, Sallyheart, Alfatih, Me n Jilbab, Kemko Dedicate,dan  Rossy Al Marysa.

Publikasi resmi HalalCorner menyebutkan keikutsertaan mereka di salah satu event bergengsi soal festival produk halal ini adalah untuk melakukan promosi produk-produk halal Indonesia yang juga bisa bersaing dengan dunia.

Adapun, Komunitas Halal Corner adalah satu dari divisi yang ada di tubuh Halal Corner adalah kumpulan dari elemen masyarakat yang peduli halal, salah satunya adalah pengusaha muslim. Diharapkan dengan bergabungnya di Halal Corner dapat membantu meningkatkan usaha dan ekonomi pengusaha di Indonesia melalui industri produk halal.

Sedangkan, untuk event Halal Expo Japan ini seperti tahun-tahun sebelumnya, Jepang kembali menggelar acara Expo ini yang akan diselenggarakan pada 22 – 23 November di Tokyo Metropolitan Industrial Center, Tokyo.

Publikasi Halal Media Japan menyebutkan sebanyak 83 peserta dari seluruh penjuru negeri mengikuti acara pameran, yang terdiri dari: 11 peserta pemerintah daerah, 57 industri makanan, 10 industri kosmetik, dan lima media lokal akan meramaikan acara expo ini.

Selain pameran produk halal, Halal Expo Japan juga memberi informasi tentang   pariwisata Muslim saat ini dan cara menjadikan pariwisata muslim sebagai salah satu cabang bisnis yang menunjang di Jepang. Tujuan lain dari pameran ini adalah untuk membuat kesepakatan bisnis antar peserta pameran, pembeli, investor dan organisasi di Jepang maupun luar negeri.

Halal Expo Japan 2016 juga menyediakan stan untuk mahasiswa Muslim yang hidup di Jepang yang akan memaparkan  pengalaman mereka di negara sakura itu. Acara lainnya Muslim Fashion Show, yang akan menjadi yang pertama kali diadakan di Jepang.

Untuk diketahui, latar belakang terselenggaranya event tahunan ini adalah terkait jumlah wisatawan asing yang berkunjung ke Jepang yang sudah mencapai hampir 20 juta pada tahun 2015 dan efek ekonomi yang dihasilkan menarik banyak perhatian. Jumlah wisatawan dari negara-negara Asia Tenggara dan pengunjung dari negara-negara mayoritas Muslim Malaysia dan Indonesia, khususnya, meningkat secara signifikan karena persyaratan bebas visa dan nomor diharapkan akan didukung lebih dari kelas menengah yang tumbuh di kedua negara.

Selain itu, pada saat yang sama perusahaan Jepang dari makanan dan penyedia layanan menjadi lebih tertarik pada negara-negara Islam sebagai baik inbound dan outbound pasar. Bahkan beberapa pemasok makanan menantang peluang ekspor ke negara-negara Islam dan juga tertarik pada pasar produk halal yang sedang berkembang pesat di Jepang.

Untuk itu, event Halal Expo Japan ini bertujuan untuk memberikan kontribusi terhadap perkembangan lingkungan Halal dan budidaya pasar Islam oleh kedua perusahaan domestik dan internasional.

Adapun, Halal Expo Japan 2016 berlangsung selama dua hari (22-23/11/2016) di  Tokyo Metropolitan Industrial Trade Center Taito-kan, 2-6-5 Hanakawado, Taito-ku, Tokyo 111-0033, Jepang.  Informasi lebih lanjut kunjungi lama resmi mereka di: www.expo2016e.halalmedia.jp. (fau/hc/dbs)


Back to Top