Tren Hijab Expo 2016 di Makassar Targetkan 1000 Pengunjung

gomuslim.co.id- Trend Hijab Expo 2016 yang diselenggarakan Event Organize (EO) Artpro di Hotel Grand Clarion, Jalan AP Pettarani, Kamis (24/11) ini ikut  mewarnai perkembangan style hijab di Kota Makassar.

Ketua Penggerak PKK Indira Jusuf dalam kesempatan tersebut mengapresiasi kegiatan pameran yang diselenggarakan EO ArtPro di Kota Makassar. Menurutnya, saat ini industri hijab mengalami sebuah peningkatan yang sangat tinggi khususnya di Kota Makassar.

“Dulu susah untuk menemukan koleksi hijab, tapi sekarang dengan perkembangan hijab di Kota Makassar, masyarakat menemukan banyak referensi style hijab,” ujarnya.

Sementara itu, Promotor ArtPro, Andi Karmila Mahafatni menyebutkan pameran ini membuka peluang bisnis dan memanjakan pecinta hijab serta memberikan inspirasi baru dalam dunia fashion.

Pameran yang berlangsung hingga, Minggu (27/11) mendatang merupakan pameran yang kali kedua yang diselenggarakan di Kota Makassar dengan menghadirkan sebanyak 85 booth dari seluruh Indonesia, dengan target pengunjung sebanyak 10000 orang selama pameran.

Sementara itu, Trend Hijab Expo 2016 memperlihatkan koleksi terbaik dari 5 desainer yang berasal dari daerah daerah yang berbeda, yaitu Bandung, Surabaya, Medan, Jakarta dan Makassar. Turut hadir istri Pangdam VII Wirabuana, Bella Agus Surya Bakti selaku Ketua Persit Kartika Candra Kirana Kodam VII Wirabuana.

Lebih lanjut, sebanyak 85 tenant dari berbagai penggiat fashion muslim diseluruh Indonesia hadir memeriahkan Trend Hijab Expo 2016 yang ditujukan untuk menajdi referensi terbaru dalam dunia fashion.

 “Kita mau memanjakan para pecinta fashion muslim. Karena bukan cuma hijab yang kita sajikan dalam event ini melainkan dari ujung kaki hingga ujung kepala,” ujar Andi.

Dari 85 tenant yang ada, terdapat 5 milik desainer berasal dari daerah Bandung, Surabaya, Medan, Jakarta dan Makassar yang memamerkan koleksi terbaiknya saat fashion show dihari pertama Trend Hijab Expo.

Acara ini juga akan dimeriahkan beberapa artis ibu kota yang punya usaha hijab, di antaranya Puput Melati, Kiki Amalia dan Indra Bekti.”Melihat banyaknya pengusaha hijab, desainer, dan artis ibu kota yang akan ikut meramaikan Trend Hijab Expo ini, kami optimis kalau pengunjung yang akan datang juga membludak. Kami tidak terlalu muluk-muluk. Insya Allah akan datang minimal lima ribu pengunjung meramaikan ekspo yang sudah memasuki tahun ketiga yang dilaksanakan Artpro di Hotel Grand Clarion Makassar ini,” ujar lelaki yang akrab disapa Aso ini.

Optimisme Aso juga didukung Zulaiha, salah seorang pengurus komunitas hijab di kota Makassar. Ia menuturkan, sejumlah komunitas hijab yang ada di Makassar dan sekitarnya, sejak beberapa waktu lalu telah menyampaikan keinginannya untuk datang di ekspo ini. Bahkan banyak diantaranya sudah menyusun rencana melakukan pembelian hijab dan aksesorisnya.

”Karena itu kami optimis target transaksi sebesar Rp5 miliar dapat tercapai dalam ekspo yang berlangsung selama empat hari ini,” ujarnya.

Sementara Marcom Manager Hotel Grand Clarion Makassar, Ricwan Wahyudi mengatakan, sebagai sponsor dari Trend Hijab Expo untuk yang ketiga kalinya sejak tahun 2014 ini, pihaknya sudah melakukan berbagai persiapan dalam mendukung kelancaran dan kesuksesan ekspo ini.

”Dua tahun ekspo hijab digelar Artpro di Hotel Clarion, semuanya berlangsung sukses, baik dalam pencapaian jumlah pengunjung maupun realisasi transaksi. Ini semua tidak terlepas dari kerja sama berbagai pihak,” tukas Ricwan. (ari/dbs)

Baca juga:

Dukung Perkembangan Muslim Fashion, Makassar Gelar Ajang Tren Hijab Expo 2016


Back to Top