Ini Tiga Keunggulan Produk Terbaru Asuransi Syariah FWD Life

gomuslim.co.id- Produk keuangan syariah di Indonesia semakin hari semakin berkembang. Beberapa perusahaan seperti asuransi dan perbankan terus meluncurkan produk berbasis syariah yang memanjakan nasabahnya. Seperti yang dilakukan oleh PT FWD Life Indonesia (FWD Life). Baru-baru ini, FWD Life merilis produk asuransi jiwa unit link syariahnya yang diberi nama “Bebas Ikhtiar”.

Peluncuran 'Produk Asurasi Jiwa Syariah FWD Life Indonesia' dilaksanakan di Jakarta, Jumat, (25/11). Berbeda dengan yang lain, produk asuransi syariah ini menawarkan fasilitas donasi bagi para nasabah. Produk ini juga memungkinkan semua orang dengan latar belakang agama untuk mempersiapkan asuransi, dan investasi jangka panjang sekaligus membantu sesama dengan fitur donasi secara sistematis yang memudahkan nasabah untuk beramal.

Chief Product Proposition and Sharia PT FWD Life Indonesia Ade Bungsu menuturkan ada tiga kelebihan utama dari produk Bebas Ikhtiar ini. Pertama, memberikan manfaat asuransi. Kedua,  mekasimalkan dana investasi dengan bonus loyalitas dan pembagian surplus underwriting. Dan ketiga menyediakan fitur donasi secara sistematis untuk membantu sesama sesuai prinsip syariah.

“Keunggulannya dari sisi investasi, produk Bebas Ikhtiar nasabah berkesempatan untuk mengembangkan hasil investasi secara optimal. Selain itu, ada 100 persen kontribusi akan ditempatkan pada pilihan investasi sejak tahun kedua. Nasabah juga dapat menikmati total bonus loyalitas sampai dengan 160 persen dari kontribusi mulai tahun ketujuh,” katanya.

Lebih lanjut, Ade menjelaskan produk ini juga menyediakan dua pilihan dana investasi sehingga memberikan manfaat investasi yang optimum bagi nasabah. Sedangkan, untuk manfaat proteksi produk ini memberikan perlindungan maksimal sampai dengan usia 100 tahun, serta tambahan manfaat jika nasabah meninggal dunia akibat kecelakaan. “Untuk produk ini preminya Rp 2,4 juta per tahun,” ungkapnya.

Ade mengatakan FWD Life juga melakukan penandatanganan kerja sama kepada dua lembaga yakni Dompe Dhuafa dan Yayasan Badan Wakaf Indonesia. Kerja sama ini dilakukan untuk menyalurkan dan mengelola donasi dari nasabah dalam bentuk zakat, infaq, wakaf tunai, dan menghibahkan sebagian manfaat meninggal. “Dengan demikian, melalui produk ini maka nasabah bisa mempersiapkan keuangan untuk masa depan serta tabungan di akhirat,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, President Director FWD Life Rudi Kamdani mengatakan sesuai dengan Roadmap IKNB Syariah Otoritas Jasa Keuangan (OJK), industri ini tengah menghadapi beberapa isu strategis. Beberapa diantaranya mengenai inovasi produk dan pemahaman publik terhadap asuransi syariah.

Dari hal tersebut, FWD Life berkomitmen untuk berperan aktif dalam membantu membangun mengembangkan pasar asuransi jiwa syariah di Indonesia dengan menyediakan produk asuransi jiwa syariah. “Kami percaya produk ini bisa menjadi pilihan baru yang menarik untum masyarakat, dan dengan produk Bebas Ikhtiar ini nasabah diberi kemudahan untuk beramal kepada sesama seperti zakat, infaq, hibah, dan wakaf tunai,” ucapnya.

Rudi menambahkan FWD Life ingin memberikan kontribusi lebih pada industri asuransi jiwa syariah melalui layanan dan produk inovatif didukung teknologi digital. Dengan inovasi digital maka tantangan yang dihadapi menjadi sebuah kesempatan untuk meningkatkan penetrasi asuransi. Rudi mengatakan lewat produk Bebas Ikhtiar ini diharapkan dapat memberikan kontribusi antara 20 sampai 30 persen terhadap total premi di FWD Life. (njs/dbs)

Baca juga:

Produk Baru FWD Life Ini Usung Konsep Asuransi Syariah Berbasis Digital


Back to Top