Buka Tabungan Haji di Bank Muamalat, Nasabah Berpeluang Dapatkan Umrah Gratis

gomuslim.co.id- Banyak cara yang dilakukan oleh industri keuangan syariah untuk memasarkan produknya kepada masyarakat. Seperti yang dilakukan oleh Bank Muamalat Jambi. Baru-baru ini, bank syariah pertama di Indonesia itu membuat program undian Umrah gratis plus ke Turki bagi nasabahnya. Undian Umrah gratis tersebut bisa diperoleh dengan menggunakan produk tabungan “Haji Berkah berhadiah umrah”.

Kepala Cabang Bank Muamalat Jambi, Edi Santoso mengatakan saat ini mereka punya program tabungan haji berkah, dimana setiap nasabah berhak mendapatkan kupon undian berhadiah umroh, dan itu diundi setiap sebulan sekali. “Program ini sebenarnya telah dimulai sejak 2015 lalu, dan hingga saat ini masih terus berjalan,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Menurut Edi, tabungan haji berkah ini merupakan salah satu program yang sangat membantu masyarakat untuk menunaikan ibadah haji.  Dengan bermodalkan uang Rp 50 ribu saja, nasabah bisa buka tabungan haji. “Cukup menyisihkan uang Rp. 50 saja, masyarakat bisa membuka tabungan haji di Bank Muamalat,” katanya.

Setelah membuka tabungan itu, nasabah kemudian membayar sebesar Rp 100 ribu dengan jangka waktu cicil selama 20 tahun 10 bulan. Sebelum berangkat, dalam setiap bulannya nasabah bisa berkesempatan memenangkan undian berhadiah umroh plus ke Turki. “Jadi nasabah Bank Muamalat banyak keuntungan, sambil menunggu berangkat haji, yang beruntung bisa umroh gratis,” ungkapnya.

Selain itu, kata Edi, Bank Muamalat juga terus berupaya memberikan layanan terbaik kepada masyarakat. Ia berharap program ini akan terus berlanjut dan bisa lebih baik lagi kedepannya. “Dan program ini kita berharap akan selalu ada. Jika perlu hadiahnya kita tingkatkan lagi, supaya banyak nasabah yang bisa berangkat Umrah gratis,” sambungnya.

Setidaknya ada tiga nasabah Bank Muamalat Jambi yang beruntung dalam program undian berhadiah gratis umroh plus ke Turki itu. Ketiganya direncanakan akan diberangkatkan pada awal Desember mendatang bersama 57 orang nasabah se Indonesia. “Dalam satu bulan, ada lima nasabah yang beruntung. Jadi jika dikalikan 12 dalam satu tahun, maka setiap tahunnya ada 60 orang yang akan berangkat, dan kebutulan ditahun 2016 ini ada tiga nasabah dari Jambi yang beruntung,” paparnya.

Di tempat berbeda, Area Manager Bank Muamalat Sumsel, Supriyanto Turasto mengatakan program ini berlaku bagi nasabah tabungan Mualamat iB haji dan umroh. Pihaknya mengatakan hal demikan sangat cocok terutama bagi nasabah yang sedang menunggu untuk keberangkatan haji, berkesempatan untuk mendapatkan hadiah umroh ini.

“Bagi jamaah yang sedang menunggu panggilan keberangkatan haji, program ini tentu sangat baik. Dengan rajin menabung lalu mendapat hadiah Umrah tentu menjadi harapan banyak umat Islam,” ucapnya.

Menurutnya, dana berasal dari dana keuntungan bank dan dana dari zakat nasabah, yang diatur oleh baitul mal muamalat. Sejauh ini dana lebih banyak dari muamalat, pihaknya mengimbau kepada nasabah untuk bagi hasil nasabah di potong dan diperuntukkan bagi zakat, sehingga bisa disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. (njs/dbs)


Back to Top