Makin Serius Gaet Turis Muslim, Hotel di Pekanbaru Ini Resmi Bersertifikat Halal

gomuslim.co.id– Perkembangan Industri produk halal di Indonesia semakin meningkat. Apalagi untuk destinasi wisata halal yang semakin menjamur di Indonesia. Saat ini, di berbagai wilayah juga sudah semakin banyak hotel atau restoran yang sudah mendapatkan sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).  

Salah satunya adalah Batiqa Hotel Pekanbaru yang berlokasi di Jalan Sudirman Pekanbaru secara resmi menerima sertifikat halal dari MUI 10 November 2016 lalu. Sertifikat halal dari MUI memberikan kepastian pada sajian makanan yang diberikan hotel terjamin kehalalannya untuk dikonsumsi muslim

General Manager Batiqa Hotel Pekanbaru Marlina mengatakan diraihnya sertifikat halal dari MUI setelah melalui proses panjang dari semenjak awal diresmikannya hotel 26 Agustus 2016 lalu.

Ia menjelaskan untuk mendapatkan sertifikat halal ini sajian makanan yang diolah dan ditawarkan oleh hotel langsung diuji dan dilakukan survei oleh LPPOM MUI Riau. Dikatakan sertifikat halal ini diproses oleh pihak hotel dalam rangka meningkatkan kredibelitas di mata para tamu.

Dengan sertifikat halal ini, Batiqa Hotel memastikan pelayanan serta sajian makanan yang kami berikan sesuai dengan syariat agama mayoritas di Indonesia yakni agama islam. Batiqa Hotel Pekanbaru merupakan bagian dari grup perhotelan dari PT Surya Internusa Hotel. Penginapan ini merupakan cabang ke 5 jaringan hotel tersebut diseluruh Indonesia.

Menurut keterangan pada publikasi resmi Batiqa Hotel, penginapan ini berlokasi hanya beberapa kilometer dari Bandara Sultan Syarif Kasim 2 Pekanbaru tersebut menyediakan fasilitas kamar dalam dua tipe yakni Superior Room dan Suite Room. Juga dilengkapi dengan fasilitas  gym, 4 pilihan meeting room, Fresqa Bistro serta akses internet wifi.

Konsumen yang ingin menginap dan menikmati layanan maksimal yang ditawarkan Batiqa Hotel saat ini permalamnya hanya dikenai biaya sebesar Rp 455 ribu. Batiqa Hotel punya area lobby yang cukup unik. Hotel yang berada tak jauh dari Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II itu, mengaplikasikan nuansa kedaerahan di area lobby. Nuansa melayu di hotel yang menyediakan 133 kamar itu direpresentasikan melalui kehadiran beragam motif songket Riau sebagai ornamen.

Saat masuk dan melangkahkan kaki menuju lobby hotel, aneka motif songket bisa dilihat di sisi dinding sebelah kiri. Motif-motif tersebut terpajang menawan. Memberikan gambaran akan beragamnya motif songket yang menjadi kekayaan Bumi Lancang Kuning. Beragam motif songket ini bisa memperkaya dan sekaligus melengkapi khazanah pengetahun para tamu ketika berkunjung ke Riau.

Selain itu,  di sisi dinding yang mengarah frontal ke pintu masuk, terpampang sebuah peta landmark di Pekanbaru. Seperti, monumen perjuangan rakyat, Pasar Wisata Pasar Bawah, Bandara Sultan Syarif Kasim II, Perpustakaan Wilayah Soeman HS, dan Stadion Kaharuddian Nasution di Rumbai.

Sebuah pemandangan menarik juga tersaji di bagian dinding lainnya serta area di dekat lift. Di situ, terlihat deretan ukiran yang terbuat dari plat timah dengan ukuran lebih kurang 20 x 20 centimeter. Sedangkan, naik ke lantai 2, kembali nuansa lokal tersaji dan terdapat deretan foto-foto bernuansa ‘jadul’ alias jaman dulu. (ari/dbs)


Back to Top