Begini Kemeriahan Gala Event ‘Pernikahan Impian’ ala Film Maker Muslim

gomuslim.co.id- Film Maker Muslim (FMM) menggelar gala event perdananya bertajuk ‘Pernikahan Impian’ pada Minggu (25/12) di Gedung Dharma Wanita, Jakarta Selatan. Pada acara tersebut, FMM yang sudah terbentuk sejak tahun 2013 ini melakukan konsep unik seminar bertema pernikahn dengan konsep ala ‘walimatul ursy’ atau resepsi.

Berbeda dengan seminar pra nikah pada umunya, Gala Event ‘Pernikahan Impian’ dikonsep sedemikian rupa dengan dekorasi ala resepsi pernikahan sesungguhnya. Karena itu, dalam seminar ini para peserta mendapatkan souvenir, ada photobooth, dan ada catering (prasmanan makan). Sedangkan, para pembicara yang hadir adalah empat pasangan suami istri yang masing-masing berbagi tentang pengalaman mereka dalam tahap awal mencari jodoh sampai menjalani peran jadi suami dan istri.

Keempat pasangan yang juga sudah terkenal di jagat sosial media Indonesia tersebut adalah Ressa Rere dan Aqri Ryan, Andre M. Addin dan Hidyaturahmi, M. Amrul Umami dan Anggia Widhi, dan Ryan Kurniawan dan Sartika Adji. Masing-masing pasangan suami istri ini pun mengenakan busana penganti syari dan duduk di pelaminan sambil sharing bersama 1000 peserta yang hadir di gala event tersebut.

Pada kesempatan pertama, pasangan Ryan Kurniawan yang merupakan salah satu founder dan crew dari FMM bercerita soal pengalamannya bersama sang istri Sartika Adji dalam seminar dengan tema: ‘Dari CV Turun ke Hati’. Karena sempat menjalani proses taaruf lewat bertukar CV, Ryan dan Tika mantab menikah pada tahun 2015 lalu.

“Lewat proses taaruf dan tukeran CV memang awalnya kami tidak saling kenal. Tapi, proses ini semakin mudah karena kami sama-sama saling mengenal Tuhan, “ kata Ryan yang juga bertugas sebagai tim director of photography dalam FMM.

Setelah pasangan tersebut, M. Amrul Umami dan Anggia hadir dalam busana pengantin serba putih. Pasangan yang sudah menikah selama empat tahun ini juga sharing kepada para peserta tentang makna pernikahan dan suka-duka mereka dalam membina rumah tangga sampai saat ini sudah memiliki dua orang anak.

“Menikah itu bukan untuk bahagia atau dibahagiakan, tapi untuk saling membahagiakan dan saling menyempurnakan. Maka, menikahlah jika ilmu dan bekal sudah siap, juga niatkan untuk ibadah kepada Allah SWT. ,” ungkap Amrul yang juga Sutradara dari FMM ini.

Selanjutnya, pada siang hari, FMM menghadirkan pasangan selebgram Ryan Qari dan Ressa Rere. Pasangan yang sudah menikah selama tiga tahun ini memberikan seminar dengan tema: ‘Menjemput Cinta Dalam Proses Hijrah’. Pada kesempatan tersebut, Ressa Rere bercerita kepada para peserta Gala Event Pernikahan Impian tentang proses hijrahnya saat merantau ke Jakarat seorang diri sampai akhirnya dijodohkan Allah SWT. dengan suaminya, Ryan Qari.

“Jangan sampai keinginan kita untuk menikah malah menghalangi niat berhijrah menjadi lebih baik. Jangan hijrah karena ingin mendapatkan jodoh. Justru jodoh akan datang sendiri dalam proses hijrah itu. Saya pun saat ini masih terus belajar menjadi lebih baik, “ kata Rere yang saat ini sedang mengandung anak pertamanya.

Terakhir, pasangan yang menjadi bintang dalam gala event ini, yaitu pasangan halal dari film Cinta Subuh, yaitu Andre M. Addin dan Hidayaturrahmi. Pasangan  pengantin baru ini juga berbagi kisah mereka yang akhirnya bisa menautkan hati pada lawan main di proyek film yang sama.

“Kami memang awal bertemu dalam proyek film yang sama. Tapi, saat itu kami sama sekali tak menyangka bahwa kami bisa sampai jadi pasangan suami istri seperti sekarang. Tapi, yang bisa menjadi pelajaran adalah, jodoh itu tidak mesti dekat atau satu lokasi. Di manapun dan kapan pun, yang pasti jodoh itu mudah jalannya, “ jelas Andre.

Sebelumnya, Gala Event ‘Pernikahan Impian’ ini juga dihadiri oleh Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad. Dalam kesempatan tersebut, Abraham Samad menjadi pembuka Gala Event Pernikahan Impian dengan memberikan motivasi soal pernikahan. “Keluarga adalah tameng utama dalam membina umat Islam. Karena itu, mulai dari keluarga kita harus menerapkan akhlakul karimah yang penting untuk pembentukan karakter masing-masing generasi, “ pungkasnya.

Tidak hanya itu, Gala Event Pernikahan Impian juga diisi dengan Tausiyah dari Ustadz Salman Al Makky dan penampilan musik religi dari penyanyi Anandito Dwis dan grup vokal Muezza. Selain musik, FMM juga menghadirkan film pendek berjudul ‘Pernikahan Impian’ dan lima menit penayangan film ‘Mengejar Halal’ yang merupakan film layar lebar perdana Film Maker Muslim pada tahun 2017 mendatang.

Adapun, Gala Event Pernikahan Impian ini adalah bagian dari rangkaian Roadshow Film 'Mengejar halal' yang akan tayang pada Maret 2017 mendatang. Roadshow ini berlangsung di beberapa kota di Indonesia dan beberapa kampus, di antaranya UIN Jakarta, Budi Luhur, Trisakti, UHAMKA, Universitas Al Azhar, ITB, dan lainnya. Informasi lebih lengkap tentang film 'Mengejar Haal' dan update lainnya bisa diakses di akun instagram @filmmakermuslim dan akun sosial media @gomuslim.   (fau)

 

 Baca juga:

Come & Join: Gala Event Pernikahan Impian Film Maker Muslim


Back to Top