Khalisa Luncurkan Produk Natural ‘Essential Lightening Skincare’ Halal

gomuslim.co.id- Kosmetika halal saat ini tengah digandrumi wanita, terutama para Muslimah yang menginginkan segala kebutuhannya aman dan sesuai syariat Islam. Setelah sebelumnya meluncurkan produk Lip Care, brand kosmetik bersertifikat halal, Khalisa kembali menghadirkan produk rangkaian perawatan kulit terbaru, yaitu Essential Lightening skincare yang halal dan natural.

Product & Brand Manager PT. Rohto Laboratories Indonesia, Arlien Panambang menjelaskan produk ini diciptakan menggunakan teknologi mutakhir yang halal dan perpaduan bahan-bahan alami. Rangkaian Essential Lightening mengandung double whitening actives, yaitu alpha arbutin dan ekstrak bunga waterlily yang efektif mencerahkan wajah tanpa efek samping.

Rangkaian produk Khalisa Essential Lightening skincare terdiri atas tiga produk, yaitu sabun pembersih wajah, pelembap pagi yang mengandung tabir surya dan krim malam, yang kehadirannya diharapkan mampu memberikan solusi bagi wanita Indonesia, khususnya Muslimah, untuk memiliki kulit yang lebih sehat dan lebih cerah tanpa resiko terkena masalah kulit.

“Hasil riset mengatakan bahwa kulit kusam merupakan masalah kulit terbesar kedua yang dialami wanita setelah jerawat. Paparan polusi udara, gaya hidup kurang sehat, tingkat stress tinggi, pola hidup tidak teratur dan makanan dan minuman yang kurang sehat merupakan faktor-faktor pemicu masalah kulit seperti kulit yang kusam, munculnya noda hitam, timbulnya keriput, jerawat dan lain sebagainya,” papar Arlien.

Kemudian mengenai kandungan utama Khalisa Essential Lightening skincare, produk ini menggunakan ekstrak bunga water lily yang terbukti memiliki banyak khasiat. Antara lain dapat menghambat proses pembentukan melanin pada kulit, membantu proses detoksifikasi kulit, menenangkan kulit dari iritasi sehingga aman untuk kulit sensitif dan mencerahkan wajah. Zat Alpha Arbutin didapatkan dari ekstrak Bearberry, terkenal sangat ampuh mencerahkan kulit.

Sementara itu, Dokter Yunira Safitri Sp.KK, pakar kesehatan kulit dan kecantikan menyarankan agar kulit senantiasa terawat, cerah dan tidak terlihat kusam, dianjurkan agar para wanita merawat kulit sejak dini yang bertujuan sebagai tindakan pencegahan.

“Mulailah dengan rutin membersihkan wajah setiap pagi dan malam yang dilanjutkan dengan pelembap dan tak lupa untuk selalu gunakan tabir surya di pagi hari. Itu saja cukup,” katanya.

Dia juga mengingatkan bahwa kulit bersifat seperti spons yang aktif menyerap berbagai zat yang terkandung pada produk-produk kosmetik yang kita gunakan sehingga penting sekali untuk selektif dan bijak dalam memilih.

“Selalu usahakan memilih produk natural yang less chemical, budayakan membaca ingredients list produk skincare Anda. Apabila mengandung paraben yang merupakan zat yang telah terbukti menjadi salah satu penyebab kanker, lebih baik hindari,” tegasnya.

Lebih lanjut, Dokter Yunira juga mengingatkan untuk memilih produk yang tidak mengandung alkohol karena efeknya yang mengeringkan dan kurang ramah bagi kulit wajah, terutama yang sensitif.

Di kesempatan yang sama Presiden Direktur Rohto Laboratories Indonesia, Mukdaya Massidy menyatakan komitmen Khalisa untuk menawarkan produk yang tidak hanya halal tetapi juga natural.

Khalisa Essential Lightening menggunakan formulasi yang halal dan hanya bahan-bahan natural, bebas dari paraben serta alkohol sehingga nyaman untuk kulit sensitif sekalipun,” jelasnya.

Ketiga produk dari rangkaian Khalisa Essential Lightening; facial wash, day cream dan night cream sudah bisa didapatkan di supermarket. (nat/dbs)

 


Back to Top