'Podjok Halal' Resmikan Gerai Pertama di Sunter Jakarta Utara

gomuslim.co.id- Perkembangan industri produk makanan halal kini tengah digencarkan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI). Label Halal MUI memudahkan umat Islam memilih panganan yang baik untuk dikonsumsi.

Saat ini hadir, sebuah perusahaan makanan dan minum halal bernama PT Podjok Halal Sejahtera. Belum lama ini sudah meresmikan gerai ritel makanan dan minuman khusus halal pertama bernama Podjok Halal yang bertempat di Jalan Yos Sudarso Kav 28, Sunter Jaya, Jakarta Utara. Gerai perdana ini bagian dari target 10 gerai baru sepanjang tahun ini.

Panesehat CMNP Group, Yusuf Hamka mengatakan, Podjok Halal akan menjadi gerai ritel pertama di Indonesia yang mengambil konsep seluruh produk yang dijual halal. “Kami menawarkan gerai ritel halal pertama bagi masyarakat Indonesia. Selain menawarkan produk yang halal dan terjamin mutunya, pengelolaan gerai ini juga dilakukan secara syariah,” ujarnya. 

Katanya, gerai Podjok Halal ini merupakan salah satu cara untuk mengharumkan nama Islam dengan memberikan tempat bersantai “Nongkrong” yang halal bagi pelanggan. Gerai ini menyasar kalangan anak mudah ke bawah.

Mengenai pengembangan ke depannya, Yusuf mengatakan perseroan telah menyiapkan dana senilai Rp 10 miliar untuk membuka 10 gerai baru sepanjang tahun ini. Pihaknya akan memanfaatkan gerai-gerai 7-Eleven yang telah ditutup, seperti di gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), gerai di Pasar Minggu, dan beberapa gerai lainnya.

Ke depan, tambah Yusuf, Podjok Halal akan ditawarkan kepada masyarakat melalui skema franchise. “Kami akan mengundang seluruh umat Islam, baik dari seluruh organisasi, ikut bergabung untuk mengembangkkan gerai ini. Model pengembangannyaa pemilik lahan maupun toko akan diberikan saham sebesar 50% dan sisanya dimiliki Podjok Halal sebagai pengelola,” papar dia.

Dengan dibukanya gerai Podjok Halal pertama ini, pihaknya berharap dapat menjadi cara untuk membangkitkan ekonomi umat Islam di Indonesia. “Podjok Halal bukan kepemilikan CMNP Group dan Yusuf Hamka. Kami hanya menjadi inisiator sebelum nantinya ditawarkan kepada seluruh umat, dan koperasi-koperasi keagamaan Islam,” ujarnya. (nat/dbs/foto:podjokhalal)

 


Back to Top