Gandeng RDK UIN Jakarta, Penerbit Gagas Media Gelar Booktalk Bersama Gita Savitri dan Riris Setio

gomuslim.co.id- Radio Dakwah dan Komunikasi 107,9 (RDK) UIN Syarif Hidayatullah bersama Gagas Media dalam program Gagas Media Goes to Campus melakukan talkshow  dua buku yang berjudul “Rentang Kisah” yang ditulis oleh Gita Savitri Devi dan “Story of My Hijrah” oleh Riris Setio Rini pada, Jumat (22/09/2017).

Dalam pemaparannya, penulis buku “Rentang Kisah”, Gita Savitri atau yang dikenal dengan dengan Gitasav menceritakan perjalanan kisahnya menempuh hijrah. Dirinya mengaku bahwa hijrahnya banyak dilaluinya dari masa studinya saat di Jerman.

“Dalam buku ini aku menceritakan masa hijrahku saat kuliah di Jerman. Hijrah dalam artian bisa mengendalikan diri menjadi lebih banyak bersyukur dan ikhlas dalam melakukan suatu hal,” ujar Gita.

Hijaber yang aktif membuat video vlog di Youtube ini juga membeberkan kisah hidupnya yang penuh gejolak dalam buku “Rentang Kisah”.

“Buku ini dipersembahkan untuk semua orang yang membaca agar terinspirasi dan dapat mengambil makna dari tiap cerita yang aku tulis dan alami, semoga bisa memberikan dampak positif,” tutur Gita.

Hal senada juga diungkapkan oleh penulis buku “Story of My Hijrah”, Riris Setio Rini. Ia merupakan mualaf yang saat ini memeluk Islam. Dalam buku tersebut Riris menceritakan lika-liku perjalanannya dalam berhijrah dan menjadi hafidzoh (penghafal Alquran).

“Hijrah itu mudah, yang sulit adalah istiqomah. Karena istiqomah akan banyak rintangannya, kalo nggak bisa menjaga iman akan sulit, dalam buku ini aku juga bercerita tentang diriku saat menjalani istiqomah,” papar Riris.

Dalam talkshownya, Riris bercerita ia pernah bermimpi berjumpa dengan Rasulullah SAW saat ia mengalami koma selama 7 hari akibat sakit demam berdarah. Dalam mimpinya Rasulullah yang nampaknya tidak tergambarkan memberi salam kepada dirinya, namun Riris tidak menjawab. Sehingga Rasulullah menegurnya agar menjadi manusia yang tidak sombong dan meyakini bahwa Allah SWT adalah satu-satunya Tuhan Yang Maha Esa.

Sejak saat itu, ia yakin bahwa Islam menjadi pilihan agama yang tepat. Walaupun orang tua dan keluarganya tidak ada yang memeluk Islam, namun Riris berusaha untuk istiqomah.

Di akhir talkshow kedua pembicara melakukan sesi tanya jawab dengan peserta. Adanya giveaway menjadi penyemarak acara. Kemudian Booktalk ditutup dengan foto bersama antar peserta dan kedua pembicara. (nat)

 


Back to Top