Halal Lifestyle Center Akan Gelar 'Indonesia International Halal Lifestyle Expo and Conference 2017'

gomuslim.co.id- Berkembangnya gaya hidup halal di dunia membuat industri halal di Indonesia perlu dibenahi. Pasalnya, Indonesia menjadi negara yang mayoritas Muslim, karena itu menjadi sorotan dunia akan pasar halal.

Ketua Umum Halal Lifestyle Center, Sapta Nirwandar mengatakan pihaknya ingin memajukan industri halal tersebut melalui kegiatan The 2nd Indonesia International Halal Lifestyle Expo and Conference (INHALEC), yang akan digelar pada 19 sampai 21 Oktober mendatang.

"Di Expo yang kedua ini kami ingin produk-produk industri halal di Indonesia juga harus kita kembangkan, harus maju. Kalau tidak maju, maka kita akan menjadi sasaran pasar orang lain," ujar Sapta usai konferensi pers terkait kegiatan Halal Lifestyle Expo di Jakarta, Selasa (10/10/2017).

Kegiatan expo ini akan memamerkan 10 sektor yang menjadi bagian dari gaya hidup halal, yakni makanan, pariwisata, fashion, kosmetik, pendidikan, finansial, farmasi, media dan rekreasional, layanan kesehatan dan kebugaran serta seni dan budaya.

"Dengan pameran ini kita pamerkan yang sudah kita punya kemampuan di sini. Karena itu, ada di 10 sektor itu," pungkas dia.

Lanjut Sapta, meski industri halal di Indonesia sudah maju. Saat in Indonesia tinggal memperlihatkan kemajuan itu.

"Di samping itu kita harus membatasi pihak asing  masuk ke kita, karena kita memiliki 200 juta pasar yang sangat besar. Kalau 10 persen saja 20 juta itu sudah sama dengan umat Islam di Malaysia, malah lebih besar," katanya.

Indonesia Halal Lifestyle Center akan kembali menggelar The 2nd Indonesia International Halal Lifestyle Expo and Conference (INHALEC) pada 19 hingga 21 Oktober 2017 di Balai Kartini, Jakarta. Kegiatan yang kedua kalinya ini didukung oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI), Masyarakat Ekonomi Syariah, Kementerian Perindustrian, Kementerian Pariwisata, dan Kementerian Koperasi dan UKM. (nat/dbs/foto:halalcorner)

 


Back to Top