Lewat Kampanye #WeStandTogether, Komunitas Muslim Inggris Kumpulkan Donasi untuk Dana Sosial Palang Merah Kota Manchester

gomuslim.co.id- Baru-baru ini, sebuah komunitas Muslim yang bekerja untuk menangani Islamofobia telah menyumbangkan £ 38.000 poundstrerling  untuk keluarga yang terkena dampak serangan di Manchester Arena. Lewat kegiatan ini mereka mengirimkan sebuah pesan perdamaian dan persatuan untuk komunitas mereka.

"Kami memutuskan untuk membuat halaman penggalangan dana dan dalam beberapa hari kami mengumpulkan dana sebesar £ 38.000, jadi kami sangat senang bisa memberikan cek tersebut ke Palang Merah ini, “ jelas Dr. Siema Iqbal, ketua  Muslim Engagement and Development (MEND), seperti dilansir dari publikasi Manchester Evening News, Rabu (11/10/2017).

Dia menambahkan bahwa para anggota komunitas sangat tertarik untuk mendukung mereka yang terkena dampak serangan tersebut. Pada hari Senin, (09/10/2017) MEND menyerahkan 38.000 poundsterling ke Manchester Emergency Fund.

Untuk diketahui, organisasi nirlaba yang dikelola oleh relawan yang bekerja untuk menangani Islamofobia ini menawarkan layanan konsultasi kepada mereka yang telah menderita diskriminasi agama. Anggota MEND telah menjanjikan dukungannya terhadap kampanye #WeStandTogether yang bertujuan untuk mempromosikan perdamaian dan toleransi di Kota Manchester, Inggris.

Upaya tersebut dipuji oleh Kerry Threadgill dari Palang Merah Inggris saat menerima cek tersebut atas nama Palang Merah di kantor mereka di Manchester.

"Atas nama semua orang di Palang Merah Inggris, saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada MEND atas kemurahan hati dan dukungan mereka yang luar biasa," kata Threadgill. (fau/dbs/ foto: aboutislam) 


Back to Top