Rumah Zakat Luncurkan Program Ekonomi Pengembangan Usaha Rakyat di Kota Tangerang

gomuslim.co.id- Rumah zakat meluncurkan Program Ekonomi Pengembangan Usaha Rakyat pada (19/10) di Desa Berdaya Selapajang Jaya Rt 001 Rw 03 Kel Selapajang Jaya Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang.

Launching Program Ekonomi Pengembangan Usaha Rakyat ini merupakan tindak lanjut atas pemberian bantuan kepada 10 orang penerima manfaat. Para penerima manfaat ini sebelumnya mendapatkan bantuan berupa Reparasi dan Rebranding serta pemberian sarana Usaha berupa Gerobak baru kepada 3 orang penerima manfaat dari 10 penerima manfaat.

“Dalam rangka meningkatkan fase pemberdayaan ekonomi Usaha menengah kebawah sehingga kami melakukan Program Ekonomi Pengembangan Usaha Rakyat dengan melakukan Reparasi dan Rebranding kepada 10 Penerima Manfaat dan pemberian sarana Usaha berupa Gerobak baru kepada 3 orang penerima manfaat, setelah itu untuk mengenalkan kepada masyarakat kemudian kami melakukan launching dengan memamerkan produk penerima manfaat” jelas Cecep Lubis, Fasilitator Rumah Zakat.

Dalam peluncuran tersebut seluruh produk penerima manfaat di hadirkan dan setiap pengunjung bisa mencicipi makanan yang dipamerkan secara gratis, selama kegiatan berlangsung warga dan masyarakat sekitar sangat terlihat antusias.

Acara ini juga melibatkan pemerintah setempat yang diwakilkan M. Roip selaku ketua RW 03 kel Selapajang jaya, Kec Neglasari Kota Tangerang, Kepala Cabang Rumah Zakat Tangerang Bapak Sadyarto serta tokoh masyarakat Bapak Didi darmadi.

“Launching ini juga menjadi ajang promo juga bagi produk penerima manfaat, semoga kedepannya dapat meningkatkan Omset dan Pendapatan member serta harapannya dapat merubah fase keberdayaan dari wirausaha menjadi Mandiri (Muzaki),semoga kita semua dapat terus bersinergi untuk menuju ke arah yang lebih baik,” ujar Kepala Cabang Rumah Zakat Tangerang, Sadyarto.

Untuk diketahui, Rumah Zakat adalah lembaga filantropi yang mengelola zakat, infak, sedekah, serta dana sosial lainnya melalui program-program pemberdayaan masyarakat. Program pemberdayaan direalisasikan melalui empat rumpun utama yaitu Senyum Juara (pendidikan), Senyum Sehat (kesehatan), Senyum Mandiri (pemberdayaan ekonomi), serta Senyum Lestari (inisiatif kelestarian lingkungan). (fau/rz/dbs)


Back to Top