MEDINA Houseware Ajak Ibu Rumah Tangga Mengenal Wadah Makanan Halal

gomuslim.co.id- Konsep produk peralatan rumah tangga halal masih kurang familiar di kalangan ibu-ibu rumah tangga, karena itu melalui Indonesia International Halal Expo (INHALEC) 2017 MEDINA sebagai produsen houseware wadah makanan halal pertama di Indonesia menggelar seminar mengenai pentingnya memilih wadah makan yang baik digunakan oleh umat Muslim.

GM Marketing Communication MEDINA, Dewi Hendrati mengatakan dengan mengusung konsep produk peralatan rumah tangga halal pertama di Indonesia, MEDINA menargetkan dapat meraih 15% market share houseware dalam lima tahun mendatang.

“Gaya hidup halal tidak hanya untuk konsumsi makanan dan minuman, namun sampai pada produk rumah tangga. Produk MEDINA secara resmi telah bersertifikat halal Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan akan terus konsisten menjaga kehalalan produk dari hulu hingga hilir,” ungkap Dewi saat ditemui gomuslim di acara Indonesia International Halal Expo (INHALEC) 2017, Balai Kartini, Jakarta, Kamis (19/10/2017).

Dengan adanya sertifikasi Halal MUI pada produk MEDINA, Dewi menilai dapat menjamin keamanan serta kenyamanan konsumen akan produk houseware. Sementara, halal yang dimaksud mulai dari pemilihan bahan baku, proses produksi, hingga distribusi yang tidak terkontaminasi material non halal seperti alkohol, najis dan hewan yang tidak diperbolehkan dalam memenuhi syarat halal dari MUI termasuk juga dalam design aplikasi produk adalah konsen utama MEDINA.

“Simpelnya, wadah makanan itu kan langsung bersentuhan dengan makanan, otomatis kalau zat pewarna yang terkandung di dalam wadahnya ngak halal, maka makanan yang kita konsumsi jadi terkontasminasi non halalnya,” ujar Dewi.

Karena itu, untuk menjamin kehalalan produk, pabrik MEDINA sudah memiliki Sertifikat Jaminan Halal (SJH) dengan nilai A yang merujuk pada kualitas implementasi sistem pabrik (fasilitas produksi).

“Pabrik kami sangat menjaga kriteria-kriteria halal yang ditetapkan MUI, misalnya dengan selektif memilih bahan baku serta mengawasi proses manajerial dan operasional pabrik menurut berbagai syarat yang ditetapkan MUI,” jelas dia.

Selain halal, produk MEDINA juga mengutamakan kualitas produk house premium. Saat ini MEDINA meluncurkan 19 jenis produk, Beverage Ware dan Dinner Ware sebagai produk unggulannya.

“Keunggulan MEDINA lainnya, kami menjamin garansi seumur hidup dan kualitas food grade FDA Material Approve yang aman bagi konsumen,” kata dia.

Berbeda halnya dengan produk houseware lainnya, MEDIA sendiri menggandeng sole distributor menunjuk Dusdusan.com dimana sistem pembelian dilakukan secara online.

“Kami juga menyebarkan nilai-nilai kebaikan melalui forum yang dapat menginspirasi melalui Media Inspirative Talk yang bekerjasama dengan komunitas wanita. Kami sudah menjangkau 35 kota di seluruh Indonesia untuk menginspirasi ibu rumah tangga agar bisa berwirausaha dan mengaplikasikan nilai-nilai halal pada kehidupan sehari-hari,” pungkas Dewi. (nat)

 

 

 

 


Back to Top