Traveler Muslim Millennial Pilih Indonesia Jadi Destinasi Wisata Favorit ke-2 di Dunia

gomuslim.co.id- Keberadaan Generasi Millennial memacu banyak sektor menjadi berkembang. Karena pada Gen Y sebutan  Generasi Milenial memiliki sifat dan perilaku yang berbeda dari generasi sebelumnya, mereka cenderung aktif dan dinamis.

Hal ini tercermin dari gaya hidup traveling Gen Y. Perusahan keuangan Mastercard bekerjasama dengan perusahan wisata muslim HalalTrip, beberapa waktu lalu mengeluarkan data berjudul 'Muslim Millennial Travel Report 2017'. Buku ini merupakan hasil survei dari Generasi M, yakni generasi milenial Muslim.

Survei tersebut dilakukan ke 372 responden Gen M yang tersebar di berbagai benua. Seperti Afrika, Amerika, Eropa, Asia Pasifik dan Timur Tengah dengan mayoritas respondennya berada di Asia Pasifik.

Usia rata-rata responden juga tentunya masuk ke dalam kategori milenial. Dengan 61 persen wanita dan 39 persen pria, kategori umur yang disasar mulai dari 18 sampai 36 tahun per 2017.

Berdasarkan hasil wawancara beberapa Gen M, terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi seorang traveler Muslim milenial dalam melakukan perjalanan. Seperti unsur budaya, biaya, sampai makanan halal tentu jadi faktor penentunya. Ini juga menjadi salah satu landasan untuk memilih destinasi wisata.

Dan Indonesia berhasil meraih posisi kedua dari destinasi yang paling banyak dipilih oleh traveler Muslim milenial. Di posisi pertama diduduki oleh Malaysia, disusul dengan posisi 3 oleh Jepang.

Kementerian Pariwisata saat ini tengah gencar mempromosikan wisata Halal. Ini dibuktikan oleh beberapa penghargaan yang dicapai Indonesia dalam ajang wisata Muslim dunia. Selain itu, Indonesia juga termasuk sebagai salah satu negara dengan penduduk Muslim terbanyak di dunia. (nat/detiktravel/foto:traveltextonline)

Berikut daftar destinasi wisata favorit traveler Muslim milenial:

1. Malaysia
2. Indonesia
3. Jepang
4. Thailand
5. Australia
6. Singapura
7. UEA
8. Inggris
9. Amerika Serikat
10. India  


Back to Top