Muslimah Asal Ottawa Kanada Ini Rancang Produk Hijab Khusus untuk Berolahraga

gomuslim.co.id-  Baru-baru ini, pengusaha yang berbasis di Ottawa, Kanada telah meluncurkan lini baru untuk hijab, turban, dan pakaian olahraga lainnya yang dirancang untuk membantu atlet Muslim bisa nyaman dalam mengenakan pakaian saat berolahraga.

"Industri kebugaran terpinggirkan, dan banyak orang merasa disalahartikan oleh perusahaan pakaian yang seakan tak menjawab dan emmenuhi kebutuhan pakaian olahraga para atlet muslim. karena itu, produk ini akan membuat mereka nyaman untuk berolahraga ," kata sang pengusaha yang juga seorang pelatih pribadi, Sarah Abood kepada CBC, Senin, (20/11/2017).

Peluncuran produk ini  membuatnya bisa memasarkan ke berbagai  lini masyarakat, tidak hanya muslim, tai juga non muslim yang menyukai pakaian olahraga yang sopan, aman, dan nyaman. Adapun, Abalu terakhir meluncurkan merek pakaian barunya, perusahaan Thawrih, yang berarti "revolusioner" dalam bahasa Arab.

Produk ini menghindari bahan kapas atau lateks, yang menahan air dan keringat. Turban Thawrih dan hijab yang terbuat dari bahan kering yang menyerap keringat dari kulit. Sejak peluncuran Thawrih, Abood telah mengirimkan produknya ke 10 negara di seluruh dunia, termasuk Amerika Serikat, Inggris, Denmark dan Lebanon.

Selain itu, untuk produksinya, dia mempekerjakan pendatang baru Suriah. Abood berharap bisa memproduksi hijab dan turban untuk petugas polisi di Ottawa.

Bulan lalu, Chief Charles Bordeleau  dari kepolisian Ottawa men-tweet bahwa dia berencana merancang kebijakan jilbab untuk petugas polisi yang berseragam. Sementara sikap saat ini adalah bahwa hijab diperbolehkan, Bordeleau mengatakan bahwa dia ingin kata-kata dalam kebijakan tersebut menjadi lebih eksplisit.

Abood mengatakan bahwa dia berharap bisa memberi petugas hijab sporty atau turban kepada para wanita yang akan bekerja sesuai kebutuhan mereka dan tetap nyaman berkegiatan. (fau/cbc/dbs/foto: aboutislam)


Back to Top