Kuala Lumpur Jadi Tuan Rumah Kompetisi ‘Dai Cilik’ Pertama di Malaysia

gomuslim.co.id- Lembaga pendidikan di Malaysia menggelar kompetisi pengkhotbah  (Da’i cilik) muda pertama di negara itu. Acara ini menantang murid-murid muda dalam menghafal dan melantunkan ayat Alquran.

"Tujuan Daie 'Cilik (Pengkhotbah Kecil) adalah untuk menyebarkan pengetahuan tanpa membaca dan merevisi di kelas. Ini mendorong anak-anak untuk belajar melalui penyampaian cerita dan pidato, serta memberi mereka kepercayaan diri untuk berbicara di depan umum. Ini sejalan dengan visi Smart Tadris untuk bekerja menuju generasi Muslim yang cerdas, " jelas penasihat program  ini, Abu Hasan Din Al-Hafiz, seperti dilansir dari publikasi The Star, Senin, (11/12/2017).

Dalam kompetisi yang diilhami oleh Smart Reader Kids Islamic, kelompok tiga siswa dari berbagai lembaga pendidikan membentuk sebuah tim untuk menghafal dan membaca sebuah surah dari Al Qur'an di atas panggung. Pembacaan tersebut diikuti oleh pertunjukan teatrikal untuk menggambarkan pembelajaran moral dari tema  Alquran tersebut.

Tak hanya itu, pertunjukkan yang dipentaskan di awal bulan Desember ini  melibatkan  14 tim yang berkumpul di final di Kompleks PKNS di Shah Alam. Kelompok "Little Mumtaz" dari Smart Reader Kids Taman Murni Perdana merupakan juara Daie 'Cilik 2017.

Juara pertama adalah Shoutul Falah dari Smart Reader Kids Larkin Jaya sementara Ihtisyam dari Smart Reader Kids Pulai Perdana membawa pulang hadiah kedua dari runner-up.

"Kurikulum Smart Tadris melibatkan studi tentang Quran. Para murid mempraktikkan dan mengingat penampilan mereka dengan baik dan kami sangat bangga dengan mereka," kata guru Smart Reader Kids Taman Murni Perdana, Shaheida Seliman. (fau/thestar/dbs/foto: aboutislam)


Back to Top