Ini Restoran Menu Halal dengan Harga Terjangkau di Shanghai China

gomuslim.co.id- Restoran dengan sajian menu halal saat  ini mulai tersedia di negara minoritas Muslim. Demikian dengan China yang menyediakan restoran halal salah satunya di Shanghai.

Restoran itu bernama Xi Bei Feng Wei, lambang halal terlihat jelas di papan nama restoran tersebut. Lokasinya berada di kawasan Zhangjiang Lu, Shanghai, China.  

Menu di restoran China akan keluar satu-persatu. China mengutamakan makanan yang panas untuk dihidangkan dan langsung dimakan. Menu yang keluar pertama yakni roti. Menu kedua semacam pasta. Pasta dimakan dengan menggunakan sumpit.

Tak lama, menu sate kambing dihidangkan. Rasa sate kambing sangat kental karinya. Kemudian, menu udang goreng. Lalu datang menu salad dan sayur-sayuran.

Kian ke belakang, menunya semakin berat, menu tersebut yakni seperti ikan gurame asam manis dan menu kepiting yang rasanya asin dengan campuran bumbu-bumbu pedas.

"Kita memang pesan makanan yang garamnya dilebihkan dan bumbunya agak berasa pedasnya," ujar Tingting, salah satu guide yang membawa wisatawan Muslim.

Di akhir penyajian, menu buah-buahan dihidangkan Semangka menjadi salah satu menu khas yang selalu dihidangkan di setiap restoran di China. "China merupakan negara yang kering. Karena itu orang-orang di China selalu suka makan semangka untuk menjaga kelembaban kulitnya," pungkas dia.

Selain itu, ada pula restoran halal bernama Yeli Li Xia Li. Saat malam hari, restoran ini dipenuhi pengunjung. Menu yang ditawarkan tidak berbeda jauh dengan restoran Xi Bei Feng Wei yang khas dengan bumbu-bumbu kari.

Tingting menilai menu-menu di restoran halal tidak terlalu mahal. Per orang kisaran 20 Yuan atau Rp 40 ribu. (nat/detik/dbs/foto: ist)


Back to Top