Mudah dan Efektif, Donatur Era Digital Minati Sedekah Online

gomuslim.co.id- Perkembangan sistem transaksi berbasis online juga mengarah pada sedekah online yang kini diminati donatur. Adalah situs sedekahonline.com yang diinisiasi PPPA Daarul Quran (Daqu).

Total donasi yang terhimpun sepanjang 2017 sebesar Rp 2,1 miliar yang dikumpulkan dari kurang lebih 8.000 donatur.

Direktur Eksekutif PPPA Daqu, Tarmizi mengatakan, sedekahonline.com merupakan layanan sedekah digital yang diinisiasi oleh PPPA Daarul Qur'an. Ini untuk memudahkan donatur menyalurkan donasinya pada sejumlah program unggulan dan reguler yang bisa di akses kapan saja dan di mana saja.

"Kita kembangkan sejak setahun yang lalu, pada Ramadhan tahun lalu, pengembangannya sekitar lima bulan lalu bersama teman-teman Paytren," tuturnya.

Kata Tarmizi, memasuki era digital, inisatif membuat platfrom sedekahonline.com memudahkah para donatur menyalurkan dananya pada sejumlah program yang diinisiasi Daarul Quran.

Saat ini, para donatur bisa menyalurkan donasi dengan mudah melalui perangkat komputer ataupun telepon cerdas tanpa harus meninggalkan tempat duduk.

“Respons masyarakat atas sedekahonline.com cukup tinggi. Kini banyak donatur yang beralih menyalurkan sedekah dari cara konvensional ke layanan digital. Efektif, Alhamdulillah perkembangannya cepat untuk online, lebih cepat kemajuan daripada yang konvensional," tandasnya.

Sementara itu, dana yang terhimpun dari sedekahonline.com disalurkan dalam sejumlah program unggulan dan reguler seperti pembangunan jembatan kehidupan yang melintasi Sungai Cimanciri di Parung Panjang.  Dan pembangunan 500 rumah sementara di Rohingya.

“Kita juga melakukan pembangunan Kampung Qur'an di beberapa daerah serta pemberian beasiswa bagi para penghafal Alquran,” kata dia. (nat/dbs/foto:pppa)


Back to Top