Dokter Muslim Ini Dicalonkan untuk Jadi Komisaris Kesehatan New Jersey

gomuslim.co.id- Gubernur terpilih Phil Murphy telah menunjuk pejabat Departemen Urusan Veteran federal sebagai komisaris kesehatan New Jersey berikutnya. Hal ini bisa menjadi sejarah, karena, jika ia terpilih, dia akan menjadi pejabat kabinet Muslim pertama di negara tersebut.

Murphy mengatakan dalam sebuah pernyataan kepada North Jersey, Dr. Shereef Elnahal adalah pejabat Kabinet Muslim pertama di New Jersey, jika dia dikonfirmasi oleh Senat negara bagian. Dia menambahkan bahwa Dr. Elnahal memiliki pengalaman yang diperlukan untuk mengatasi masalah mendesak  soal kesehatan di engara tersebut.

Untuk diketahui, Elnahal (32), dibesarkan di Linwood dan Galloway Township di Atlantic County, tempat orang tuanya setelah berimigrasi dari Mesir. Saat ini, dia adalah asisten wakil menteri di Departemen Urusan Veteran AS. Dia bergabung dengan departemen tersebut pada tahun 2015 ketika Presiden Barack Obama menunjuknya sebagai anggota di Gedung Putih.

Menanggapi hal tersebut, Pemimpin Muslim Amerika Serikat memuji kabar pencalonan Elnahal tersebut sebagai langkah penting untuk mengenali keragaman negara dan kontribusi Muslim-Amerika.

"Kami didorong untuk melihat bahwa Gubernur terpilih Murphy merangkul keragaman New Jersey dengan mencerminkan keragaman di kabinetnya," kata James Sues, direktur eksekutif Dewan Hubungan Amerika-Islam New Jersey.

Nominasi ini,  kata Sues, menunjukkan gubernur terpilih sedang berusaha untuk memberi suara kepada semua warga negara di pemerintahannya, tanpa melihat suku, agama, dan latar belakang lainnya untuk keadilan dan demokrasi.  (fau/dbs/foto: aboutislam)


Back to Top