Lewat Komik, Muslimah Ini Bercerita Tentang Kehidupan Hijabers di Amerika

gomuslim.co.id- Cara berbeda dilakukan oleh salah seorang hijaber yang satu ini. Melalui komik, Huda Fahmy menjadi viral di media sosial. Hijaber asal Amerika ini membuat konten komik melalui akun Instagram @YesImHotinThis.

Dalam komik buatannya ia menceritakan kisah lucu kehidupan sehari-hari para hijaber yang tinggal di Amerika. Meskipun lekat dengan cibiran atau pandangan negatif, Huda ingin menulis kesehariannya dengan kemasan yang lucu, menghibur, dan tidak menakutkan.

Namun, ide ini tidak mudah diterima oleh para penerbit di sana. Para penerbit merasa Huda Fahmy bukan selebriti atau orang terkenal hingga kisahnya tidak akan menarik perhatian. Ia harus jadi 'seseorang' dulu, agar ceritanya menarik untuk dibaca.

Kemudian Huda memutuskan untuk memasukkan ide cerita tersebut ke dalam komik dan mengunggahnya di Facebook dan Instagram. Dari sinilah, komiknya mulai dikenal oleh para Muslimah dari penjuru dunia. 

Seperti yang dilansir dari publikasi Affinity Magazine, Jumat, (19/01/2018), tak diduga, ternyata banyak Muslimah yang memiliki pengalaman yang sama dengannya. Kisahnya yang dibuat lucu dan ringan membuat komik ini terasa natural meskipun membawa nama agama. Kini, Instagram @YesImHotinthis sudah memiliki 122,000 followers.

Kini ia mengaku banyak menerima DM dari teman-teman Muslimah berbagai negara. Tentunya tak hanya tanggapan positif, tanggapan negatif pun kerap kali datang. Tapi karena ia tidak memiliki niat jelek atau mengharap apapun, ia bisa lebih santai menghadapinya.

Muslimah khususnya di Amerika, sarat dengan tuduhan terorisme atau kekerasan. Melalui komik ini, ia ingin menunjukkan bahwa perempuan Muslim berhijab juga sama saja dengan perempuan lainnya. Ada yang lucu, kreatif, dan seringkali merasa kesal jika dibeda-bedakan.

Huda berpesan kepada seluruh perempuan Muslim untuk mencoba melakukan hal baru.

“Mencoba sesuatu yang baru, akan mengajarkan kita sesuatu yang baru juga, setuju?,” ujar Huda. (nat/affinitymagazine/dbs/foto:yesimhotinthis)


Back to Top