Lewat Kategori Tour Operator, Wonderful Indonesia Raih Penghargaan di FITUR Madrid 2018

gomuslim.co.id- Wonderful Indonesia kembali berkibar di ajang FITUR (Feria Internacional de Turismo) 2018 Madrid, Spanyol. Prestasi ini berkat Catur Bali Cemerlang yang memperoleh penghargaan The Best Adventure Product untuk kategori “Tour Operator International”.

“Selamat buat Catur Bali Cemerlang yang memperoleh penghargaan The Best Adventure Product untuk kategori ‘Tour Operator International’. Penghargaan tersebut dari FITUR 2018 Madrid, Spanyol, dan Majalah Outdoor Aerlibere Spanyol,” ujar Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya.

Bukan tanpa alasan travel agent Catur Bali Cemerlang mendapat penghargaan internasional itu. Biro perjalanan ini berbasis ekowisata dan petualangan. Modelnya melibatkan partisipasi langsung dan aktif dari masyarakat. Warganya sendiri mendukung rute kayak. Caranya juga unik dengan menggunakan pendekatan minimum yang dampak lingkungan dan konservasi untuk pengembangan pariwisata berkelanjutan.

Selain itu, Menpar Yahya mengatakan jika kemenangan itu direncanakan. Kemenangan harus direbut dengan kerja keras, keringat, rasa cinta, dan air mata. “Kemenangan itu menunjukkan kita sudah bisa berkalibrasi dengan standar dunia. Kualitas yang kita tampilkan sudah pas dengan cara dunia melihat kualitas kita,” kata Arief Yahya.

“Mendongkrak kepercayaan diri kita, bahwa bangsa kita memang punya kapasitas, punya kemampuan, dan berani bersaing dengan mana pun. Kita terlalu lama dijajah, terlalu lama menjadi inferior, kini saatnya kita berani pasang dada, bahwa kita bangsa besar, bangsa hebat!” kata Arief Yahya.

Untuk diketahui, FITUR Madrid dilaksanakan pada 17-21 Januari 2018. Tahun lalu, Fitur Madrid diikuti oleh 9.893 ekshibitor dan dihadiri oleh 244.972 pengunjung. Tahun 2018 ini antusiasme terhadap FITUR Madrid meningkat sehingga kehadiran Wonderful Indonesia dalam event ini merupakan langkah strategis untuk menjaring wisman asal Spanyol dan negara-negara Eropa lainnya.

Dalam partisipasi kali ini Wonderful Indonesia menggandeng 19 industri pariwisata yang terdiri dari 8 biro perjalanan, 9 hotel, dan 2 DMC. Selama lima hari pelaksanaan pameran yang terdiri dari tiga hari trade fair (B2B) dan dua hari consumer day (B2C) ini, industri pariwisata Indonesia memaksimalkan promosinya untuk menarik wisman Spanyol, khususnya untuk masa liburan musim panas tahun ini. (fau/kemenpar/dbs/foto: balitourissm)


Back to Top