Brand Modest SHAFIRA Ikut Kontribusi Program INKA Pesantren Madani di AS

gomuslim.co.id- Tren modest ware kian berkembang pesat di Indonesia bahkan dunia. Namun, rupanya tidak semulus seperti yang terlihat belakangan ini. Beberapa brand lokal banyak yang jatuh bangun merintis bisnis ini hingga bertahan hingga sekarang.

Menurut Founder SHAFIRA, Feny Mustafa, menjadi suatu keindahan tersendiri melihat semakin banyak perempuan di Indonesia menutup auratnya dan tampil semakin modis. Bahkan, bermunculan kaum perempuan mandiri yang aktif sebagai entrepreneur dan semakin cerdas berkarya di bidang fashion Muslim.

"Saya membangun tren ini sejak tahun 1989 konsisten mengenalkan kreasi busana Muslim sehingga dapat menunjang penampilan modis yang sesuai gaya Islami," ujar Feny.

Sebagai brand pioneer busana Muslim, SHAFIRA telah melalui perjalanan yang dinamis dalam menerapkan nilai Islam pada bisnis modenya. Ribuan karya desain dengan ethical process yang halal dipamerkan di berbagai ajang nasional maupun internasional.

Bahkan, saat ini SHAFIRA memiliki 20 store dan layanan digital yang memuat segala hal yang berkaitan dengan kualitas produk dan cerita inspiratif apa yang dilakukan di samping kegiatan niaga.

"Salah satu visi yang selalu ditanamkan dalam core value brand ini adalah mengharumkan nama Indonesia melalui citra positif," tukasnya.

Pada usia ke 29 SHAFIRA digandeng oleh sosok berpengaruh di New York, Imam Shamsi Ali dan motivator Ippho Santosa, untuk mewujudkan pondok pesantren pertama di belahan bumi Amerika. Dengan nama INKA Pesantren Madani, pondok ini diharapkan akan mampu menjadi cerminan agama Islam yang menyejukkan dan cinta damai, bukan seperti yang kebanyakan media barat gambarkan.

Selain itu, rencananya, pesantren ini akan memiliki fasilitas learning centre yang modern dan lengkap bagi siapa pun yang ingin mempelajari tentang Agama Islam. Uniknya, akan ada cottage dengan adaptasi desain rumah adat berbagai provinsi di Indonesia.

“Program ini benar-benar inspiratif, kami akan mendukung terwujudnya INKA Pesantren Madani di US. Membeli produk SHAFIRA berarti ikut berkontribusi di gerakan ini. Saya dan member SHAFIRA menyambut baik akan ide menarik ini,” sambung Feny.

Program ini tidak hanya didukung oleh SHAFIRA, public figure seperti Dude Harlino, Oki Setiana Dewi, Derry Sulaiman, Indah Dewi Pertiwi, Opick dan masih banyak lagi juga akan mendukung program tersebut.

Dalam waktu dekat ini, para pendukung akan menggelar konser amal bertajuk Konser 'Satu Hati' yang informasinya dapat dilihat melalui akun media sosial @satuhati.id. Konser 'Satu Hati' akan digelar di empat tempat, yaitu di Jakarta, Bandung, Pekanbaru dan di New York. (nat/dbs/foto:swa)

 


Back to Top