Ini Jadwal Safari Dakwah Kajian Ustadz Abdul Somad di Jakarta

gomuslim.co.id- Belakangan ini nama ustadz kondang Abdul Somad menjadi viral di media sosial dan menajdi perbincangan di berbagai kajian. Terkenal dengan sebutan ustadz UAS (Ustadz Abdul Somad) memiliki banyak penggemar yang kajiannya selalu ditunggu oleh masyarakat.

UAS dijadwalkan akan menggelar sejumlah safari dakwah di Jakarta pada awal Februari 2018. Berikut jadwal safari dakwah ustadz Abdul Somad.

Jumat, 2 Februari 2018, Ustadz Somad memberi kotbah shalat Jumat dan tabligh akbar di Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat pukul 11.30-14.00 WIB. Safari berlanjut di Masjid Jami Al Mamur, Kebon Kacang, Tanah Abang, Jakarta Pusat pukul 19.30 WIB sampai selesai. Kegiatan itu rencananya dihadiri Syekh Fikri Toriq Al Katiri dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Sabtu, 3 Februari 2018, Ustadz Somad memberi kuliah dhuha di Masjid Nurul Iman, Pondok Bambu, Duren Sawit Jakarta Timur pukul 06.30-09.00 WIB. Kegiatan berlanjut di Masjid Raya Empang Bogor pukul 12.30-14.30 WIB. Safari dilanjutkan bersama Ustadz Bahtiar Nasir (UBN) pukul 19.30 hingga selesai, tempat belum dikonfirmasi.

Minggu, 4 Februari 2018, Ustadz Somad memberi kuliah dhuha di Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat pukul 06.30-08.30 WIB. Kegiatan selanjutnya yakni tabligh akbar di Islamic Centre Indonesia Kwitang Habib Ali bin Abdurrahman Al Habsyi pukul 09.00-11.00 WIB. Dan safari terakhir yakni tabligh akbar di Masjid Abubakar Ashshiddiq, Cawang, Jakarta Timur.

Ustadz Abdul Somad, Lc., M.A  lahir di Silo Lama, Asahan, Sumatera Utara, 18 Mei 1977, ia adalah seorang pendakwah dan ulama Indonesia yang sering mengulas berbagai macam persoalan agama, khususnya kajian ilmu hadis dan Ilmu fikih.

Selain itu, ia juga banyak membahas mengenai nasionalisme dan berbagai masalah terkini yang sedang menjadi pembahasan hangat di kalangan masyarakat. Namanya dikenal publik karena Ilmu dan kelugasannya dalam memberikan penjelasan dalam menyampaikan dakwah yang disiarkan melalui saluran Youtube.

Saat ini, UAS bertugas sebagai dosen di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau.

Kajian-kajiannya yang tajam dan menarik membuat banyak orang suka dengan tausiahnya. Ulasan yang cerdas dan lugas, ditambah lagi dengan keahlian dalam merangkai kata yang menjadi sebuah retorika dakwah, membuat ceramah Ustadz Abdul Somad begitu mudah dicerna dan mudah dipahami oleh berbagai kalangan masyarakat. (nat/demokrasi/wikipedia/dbs/foto: ist)

 

 


Back to Top