Ini Tren Hijab 2018 Versi E-Commerce HIJUP

gomuslim.co.id- Eksistensi Muslimah berhijab kian diapresiasi dunia dengan adanya peringatan World Hijab Day. Salah satunya yang belum lama ini digelar e-commerce modest ware Hijup ‘Hijab Celebration Day 2018’ di Bintaro Exchange, Minggu (11/02/2018).

Peserta dan pengunjung acara didominasi dengan perempuan berhijab, hal ini seiring dengan bertambahnya perempuan Muslim yang behijrah untuk mengenakan hijab dalam di kegiatan sehari-hari.

Tren hijab juga kian berkembang seiring perputaran dunia fashion. Kembalinya hijab persegi empat atau square scarf mendobrak penjualan Hijup. Hal ini dibenarkan oleh CCO Hijup, Hanna Faridl saat ditemu gomuslim di Khung Resto, Plaza Indonesia, Jakarta, Rabu (31/01/2018).

Kata Hanna, tren hijab 2018 lebih ke pattern scarf, hijab kotak yang diprint berbahan voal juga masih naik daun di tahun ini selaras dengan tren hijrah.

“Abaya dan celana palazzao juga lagi disukai perempuan, mereka yang pakai hijab makin modest, terlihat dari tingginya demand celana dan atasan longgar,” ujar Hanna.

Tak hanya itu, material bahan hijab juga semakin bervariasi dengan hadirnya paris premium, voal, silk, dan organza yang jadi primadona hijabers masa kini.

Sementara itu, berdasarkan warna, Hanna membenarkan di tahun ini warna-warna pastel agak menurun, tapi bukan juga warna mencolok yang naik daun.

“Tetep warna-warna modest yang sopan dan tidak mengundang perhatian. Di Hijup sendiri warna abu-abu, blue black, warna-warna teduh dan luntur lagi happening,” sambung Hanna.

Berdasarkan fakta pasar, penjualan hijab square dengan pasmina 70 dan 30 persen. Bahkan penjualan hijab melebihi penjualan pakaian.

“Sakin pesatnya, square scarf jadi sesuatu yang mostwanted dan hampir semua brand mengeluarkan tanpa menghilangkan karakter dari brand itu sendiri,” kata Hanna. (nat/foto:nat)

 


Back to Top