Pikat Turis Muslim, New Zealand Rilis Panduan Makanan Halal Terbaru

gomuslim.co.id-  Dalam upaya untuk mengakomodasi turis Muslim, otoritas pariwisata New Zealand (Selandia Baru) merilis versi baru dari Panduan Makanan halal, setelah sebelumnya dirilis dua tahun lalu.

"Kami ingin memastikan bahwa makanan bersertifikasi halal mudah diakses oleh wisatawan Muslim di Selandia Baru. Kami menyadari pentingnya bermitra dengan Direktori Muslim Kiwi dan Federasi Asosiasi Islam Selandia Baru (FIANZ) dalam memperbarui Panduan Makanan Halal secara konsisten. Dengan panduan terbaru kami, wisatawan Muslim dapat memilih dari sejumlah besar masakan di semua wilayah dan kota, “ jelas Steven Dixon, pengelola regional Pariwisata Selandia Baru untuk Asia Selatan dan Tenggara, seperti dilansir dari publikasi Jakarta Post, Senin, (12/03/2018).  melaporkan pada hari Minggu.

Pertama kali diluncurkan pada tahun 2016, Food Guide menyoroti masakan bersertifikasi halal, serta supermarket dan gerai makanan dibawa pulang dengan sertifikasi halal. Seiring dengan informasi perjalanan umum, panduan ini dilengkapi dengan 567 daftar sertifikasi halal.

Dalam versi baru, Dixon menegaskan bahwa Selandia Baru telah menunjukkan komitmennya untuk mengakomodasi kebutuhan wisatawan Muslim.

Menaggapi hal tersebut, Nawaz Ahmed, seorang manajer proyek Direktori Muslim Kiwi,  memuji panduan baru ini. katanya, dia akan mendukung upaya Pariwisata Selandia Baru untuk membuat wisatawan muslim  merasa nyaman.

Dijelaskan sebagai pembelanja terbesar ketiga dalam perjalanan global, pelancong Muslim telah mendapatkan perhatian dari banyak negara, dengan berbagai upaya dan rencana sekarang untuk membuat mereka merasa nyaman. (fau/jp/aboutislam/dbs)


Back to Top