Dubes RI Tantowi Yahya: Warga Selandia Baru Suka Daging Halal 

gomuslim.co.id- Produk makanan halal kini semakin diminati masyarakat dunia. Tidak hanya dari kalangan muslim, tetapi juga non muslim. Salah satunya termasuk dari masyarakat Selandia Baru.

Baru-baru ini, Duta Besar Republik Indonesia untuk Selandia Baru, Tantowi Yahya mengumumkan bahwa di negara itu saat ini sedang membutuhkan banyak tenaga kerja dari Indonesia. Khususnya tenaga kerja di bidang penyembelihan hewan ternak atau yang biasa disebut jagal.

Menurutnya, kebutuhan terhadap penyembelih hewan (slaughter) di sana cukup tinggi. Ia menyebut, tingginya kebutuhan penyembelih hewan itu karena permintaan daging halal dari masyarakat Selandia Baru yang terus meningkat.

“Walaupun mayoritas penduduk Selandia Baru beragama kristen, permintaan akan daging halal tinggi. Mereka orang yang non muslim pun lebih menyukai daging halal karena itu konotasinya semuanya proses steril, semua proses bersih," ujarnya di Wellington beberapa waktu lalu.

Pemerintah Selandia Baru sendiri memang sedang gencar mempromosikan wisata ramah muslim. Sebelumnya, pengelola pariwisata setempat mengeluarkan versi terbaru Panduan Makanan Halal, sebagai gambaran mengenai pilihan kuliner yang halal di sana. Panduan halal yang sudah hadir sejak 2016 itu kini memiliki lebih dari 289 tambahan restoran dan kafe. Jumlah ini meningkat sebesar 51 persen dari sebelumnya.

Regional Manager South and Southeast Asia Tourism New Zealand Steven Dixon berkata bahwa panduan terbaru ini merupakan komitmen Selandia Baru memenuhi kebutuhan wisatawan muslim, serta memperkuat posisi Selandia Baru sebagai destinasi liburan pilihan wisatawan muslim. (njs/dbs/foto:detikfood)

 

 


Back to Top