Shafira Tampilkan Koleksi Pesona Jalan Braga di Indonesia Fashion Week 2018

gomuslim.co.id- Kota Bandung terkenal dengan kawasan kota tua di jalan Braga. Tempat ini memiliki daya tarik dalam dunia mode. Terdapat banyak label busana yang menjual ragam model pakaian. Dan sejak dulu sudah ramai dengan butik mode asal Paris, Perancis.

Kepala Perancang Shafira, Shetiawan mengatakan dulu terkenal istilah kalau mau dilihat dan melihat (pakaiannya), dari  Jalan Braga. Berangkat dari ide itu, Shafira memilih Jalan Braga sebagai tema koleksi yang akan dibawa ke Indonesia Fashion Week 2018.

Diberi nama 'Ngabaraga', Shafira membagi koleksinya ke dalam tiga tampilan. Ketiga tampilan yang terdiri dari 60 koleksi itu membawa cerita Jalan Braga di setiap desainnya. Tampilan pertama berkonsep Braga di tahun 1920-an.

Seri ini berusaha menampilkan sisi Braga di tahun itu yang fashionable, namun maskulin, yang memang jadi tren di seluruh dunia. Sisi maskulin tersebut nampak dari siluet yang muncul dengan ukuran oversized.

“Warna-warna natural seperti putih dan krem dipilih untuk memberikan kesan vintage. Karena memang di masa itu, warna-warna tersebut memang idola," ujarnya.

Selain itu, desain, motif 'artdeco' yang mencirikan bangunan Braga juga muncul di bagian belakang busana. Sebagai pelengkap, bahan untuk tampilan pertama--delapan busana perempuan dan tujuh busana pria--adalah wool yang dipastikam tetap nyaman saat dikenakan.

Di tampilan pertama ini, Shafira keluar dari 'zona nyaman'--glamour dan extravaganza--dengan kristal dan motif. Tampilan ini lebih office look dan muda.

Sementara, tampilan kedua menampilkan sisi perempuan Bandung. Hal ini tercermin dalam pemilihan warna pink pastel hingga biru mint pada busana berbahan kain sifon.

Pada koleksi ini, Shafira memberikan sedikit sentuhan kristal yang merupakan ciri label asal Bandung tersebut.

"Pilihan ini terinspirasi dengan kelembutan perempuan Bandung," tukas Shetiawan.

Tampilan ketiga, Shafira bereksperimen dengan tenun Garut. Koleksi ini terinspirasi dari romantisme Braga di malam hari. Tampilan terakhir ini tetap mempertahankan siluet serta khas Shafira dengan desain dan motif kristal.

"Akan ada perpaduan tradisional dan modern," tandasnya. (nat/shafira/dbs/foto:jawapos/kompas)

 

 

 


Back to Top