Ulama IPSI: Persaudaraan Indonesia-Malaysia Kuat Karena Islam 

gomuslim.co.id- Ulama asal Malaysia sekaligus Ketua Islamic Propagation Society International (IPSI) atau Masyarakat Dakwah Islam Internasional, Kamarudin Abdullah mengatakan hubungan kuat antara Indonesia dan Malaysia terjalin karena Islam. Semangat persaudaraan ini bisa menjadi modal untuk mensyiarkan dakwah Islam ke masyarakat yang lebih luas.

"Indonesia dan Malaysia disatukan oleh kalimat syahadat yang sama. Kalimat syahadat ini adalah kalimat yang agung, kalimat yang unggul, kalimat yang tangguh, dan menjadi semangat persaudaraan antara Malaysia dan Indonesia," ujarnya dalam ceramah pembuka pada Safari Dakwah Yusuf Estes di Jakarta, Rabu, (21/03/2018).

Ia mengatakan, kehadirannya di Jakarta membawa salam kasih dan sayang dari Malaysia kepada saudara-saudara di Indonesia. Komarudin yang dulunya seorang non muslim ini menegaskan bahwa nama Islam bukan merujuk pada nama seorang tokoh, nama sebuah tempat, atau nama suatu perkumpulan.

"Islam berarti kepatuhan, ketulusan, dan damai. Islam menawarkan ilmu yang benar karena ajarannya 100 persen berasal dari Allah SWT,” katanya.

Sekadar informasi, Safari Dakwah Yusuf Estes, dihelat di tiga kota Indonesia, yakni, Jakarta, Surabaya, dan Balikpapan mulai tanggal 18 sampai 21 Maret 2018. Ceramah seorang pendakwah asal Texas, Amerika Serikat bertajuk "the Light of Islam" atau "Cahaya Islam" ini terbuka untuk masyarakat umum, termasuk umat non Muslim.

Safari dakwah Yusuf Estes di Indonesia difasilitasi oleh Sahabat Dakwah Internasional (SDI) yang memfokuskan kegiatannya untuk menghadirkan para pendakwah internasional di Tanah Air.

Sebelumnya, Ketua Sahabat Dakwah Internasional (SDI) Bukhari Wahid menuturkan kedatangan Yusuf Estes diharapkan bisa menghilangkan radikalisme di Indonesia. “Sebenarnya itu concern buat semua ulama yang dalam tanda petik normal dalam berpikir. Semua itu menjadi musuh kita semua. Radikalisasi, apalagi sampai ke level terorisme itu musuh bersama,” katanya. (njs/antara/dbs/foto:kabar24)

 


Back to Top