#MUFFEST2018

Tampilkan 200 Brand Lokal, Muslim Fashion Festival Siap Dihelat April 2018

gomuslim.co.id- Setelah sukses menyita perhatian pelaku bisnis modest ware lokal dan internasional, tahun ini Muslim Fashion Festival (MUFFEST) kembali digelar untuk yang ke-3 kalinya. Tepatnya pada 19 sampai 22 April 2018 di Jakarta Convention Centre (JCC).

Ajang bergengsi busana Muslim ini diselenggarakan oleh Indonesian Fashion Chamber (IFC) bersama Dyandra Promosindo, Total Almeera sebagai sponsor dan berkolaborasi dengan Zoya, Wardah dan Warnatasku.

Project Director MUFFEST  2018 Lisa Fitria, menyebut dengan adanya MUFFEST, Indonesia bisa menjadi pasar busana Muslim dunia yang ditargetkan tahun 2025 mendatang.

“MUFFEST akan konsisten hadirkan area exhibition (pameran dagang) untuk 200 brand fashion Muslim Indonesia yang memperkuat konsep ritel B2C (Business to Customer) dan mengarah pada B2B (Business to Business),” ujar Lisa saat ditemui dalam pressconfrance MUFFEST 2018 di Suasana Lounge, Aston Kuningan, Kamis (22/03/2018).

Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Daswar Marpaung menargetkan 50 ribu pengunjung dan akumulasi transaksi 35 miliar dalam MUFFEST 2018.

“Industri fashion Muslim Indonesia sedang giat diarahkan sebagai penggerak ekonomi baru yang potensial menciptakan peluang baru di pasar nasional dan intemasional. Kami berupaya agar penyelenggaraan MUFFEST 2018 dapat berkualitas dan mendorong busana Muslim di Indonesia jadi tren internasional,” tutur Daswar.

Sementara itu, Nation Chairman Indonesian Fashion Chamber (IFC), Ali Charisma menyebut MUFFEST kali ini tak hanya meghadirkan brand modestware lokal, juga menarik minat konsumen dan wisatawan mancanegara  untuk menyaksikan fashion show, dan melihat tren fashion Muslim dunia di Indonesia.

Seiring dengan perubahan tren, busana Muslim pria juga turut meramaikan perhelatan bergengsi di ajang MUFFEST 2018. “Mensware tetap ada, tapi porsinya belum besar karena perubahannya tidak sefrontal perempuan, mungkin hanya 20 persen,” pungkas Lisa. (nat)

 

 

 

 


Back to Top