#MUFFEST2018

 Ini Tren Forecasting Modest Ware 2019/2020 yang Akan Hadir di Muslim Fashion Festival 2018

gomuslim.co.id- Pada pertengahan bulan April mendatang, ajang perhelatan akbar modest ware Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2018 akan digelar. Tepatnya pada 19 sampai 22 April di Jakarta Convention Centre (JCC). Pameran dan fashion show busana Muslim kali ini tak hanya menghadirkan brand desainer lokal, namun juga menyuguhkan ‘Tren Forcasting Modest Ware 2019/2020’.

Pada konferensi pers MUFFEST 2018 yang digelar di Suasana Lounge, Aston Kuningan, Kamis (22/03/2018),  IFC Advisory, Koordinator & Trend Expert Indonesia Trend Forecasting, Dina Midiani mengatakan dalam ajang bergengsi kali ini desainer yang ikut meramaikan runaway akan menampilkan stylenya dalam empat tema yang diprediksi akan menjadi tren 2019/2020.

“Tren sekarang tipikal ke gaya hidup transisi (grey zone), di antaranya Triptik (monster), Archive (bumi), Vigilant (estetika dan anyaman), dan Gigitarian (anak muda),” papar Dina.

Tak hanya grey zone, lanjut Dina, semua gaya juga akan hadir di MUFFEST 2018 dan akan menjadi tren global yang pada akhirnya, Indonesia bisa menjadi pusat mode dunia seperti Milan atau Paris.

Adanya kecenderungan manusia ingin menjadi yang dominan mendorong manusia kembali pada konsep konservatif, hal ini juga berpengaruh terhadap tren fashion yang dituangkan para desainer dalam potongan kain dan motif.

“Konsep konservatif yang dimaksud seperti baju zyra ala raja militer atau perang,” katanya. 

Selain itu, ada pula Brain Research and Al (konsep canggih) yang mengaplikasikan High Tech Health & Environtment Solutions dengan menghadirkan baju bercahaya dan bio plastic.

Ketiga Flourishing Grey (gaya orang asia, komik, mural), keempat Religious and Cultural Bridging (manusia sebagai jembatan perbedaan), dan kelima Frontier Economy (warna blur).

MUFFEST 2018 akan menampilkan keragaman karya 100 desainer dan brand fashion Muslim di Indonesia, 16 slot fashion show dan menargetkan akumulasi transaksi 35 miliar yang meliputi B2C (Business to Customer) dan mengarah pada B2B (Business to Business). (nat)

 


Back to Top