Sekolah Relawan Ajak 31 Komunitas Meriahkan Program Ramadhan Senyumin Langit

gomuslim.co.id- Sekolah Relawan mengajak 31 komunitas untuk bersinergi dalam program Ramadhan tahun 2018. Program bertajuk “Senyumin Langit” itu secara resmi diluncurkan di Gedung Akademi Komunitas Nusantara, Depok, Sabtu (24/03/2018).

Founder Sekolah Relawan, Bayu Gawtama mengatakan, pihaknya tidak menutup kesempatan komunitas lain untuk melakukan sinergi dalam program ini. “Sekolah Relawan siap merangkul siapa saja untuk sinergi. Dengan sinergi akan lebih banyak yang bisa kita bantu bersama,” ujarnya.

Ia menuturkan, makna dari tema “Senyumin Langit”, Sekolah Relawan berharap program-program Ramadhan ini nantinya menghadirkan senyuman penerima manfaat. Pihaknya juga berharap hadirnya keberkahan dari langit atas kebahagiaan yang mereka sebarkan.

Pada kesempatan yang sama, Penanggungjawab Program Ramadhan, Ahmad M Syarif mengungkapkan, ada sepuluh program yang nanti akan dilaksanakan selama bulan Ramadhan. Kesepuluh program tersebut diantaranya adalah Kado Sambut Ramadhan, Free Food Car, FoodBOX, Kampung Dugdug, Sumur Utsman, Naik Pangkat, Sedekah Lawan Rentenir, Belanja Bareng Yatim Dhuafa, Ramadhan untuk Rohingya dan Lebaran untuk Rohingya.

“Program-program unggulan Sekolah Relawan seperti Free Food Car dan FoodBOX tentu semakin digencarkan di Ramadhan ini. Dari kesepuluh program Ramadhan ini, Sekolah Relawan menargetkan sebanyak 129.250 orang akan menjadi penerima manfaat,” jelasnya.

Selanjutnya, sambung dia, Sekolah Relawan akan mengandalkan jejaring Sekolah Relawan dan peran seluruh eleman yang tersebar di 28 kota di seluruh Indonesia. “Kami yakin target 129.250 penerima manfaat akan tercapai. Karena itu, Sekolah Relawan mengundang seluruh elemen, dalam hal ini komunitas, jejaring, media serta pemerintah, untuk memberikan influence kepada pihak-pihak di sekelilingnya dalam bersinergi dan berkolaborasi memberikan manfaat di bulan Ramadhan,” paparnya.

Sekadar tambahan, Sekolah Relawan merupakan lembaga sosial kemanusiaan yang fokus pada edukasi kerelawanan serta pemberdayaan masyarakat sebagai wujud aksi nyata kerelawanan. Sekolah Relawan memiliki empat fokus program, yakni edukasi kerelawanan, sosial kemanusiaan, upaya program pemberdayaan masyarakat dan advokasi. (njs/sr)

 


Back to Top