Kota Berlin Miliki Banyak Restoran Halal dan Tempat Ibadah untuk Turis Muslim

gomuslim.co.id- Wisata halal kini sudah mulai hadir di banyak tempat. Tidak hanya di negara-negara mayoritas penduduk muslim, tetapi juga negara non muslim. Salah satunya di Jerman. Di Ibukota negaranya, Berlin, traveler muslim termasuk dari Indonesia tidak perlu khawatir kesulitan mendapat makanan halal.

Director Marketing & Sales German National Tourist Office (GNTO) ASEAN, Chun Hoey Yuen, mengatakan bahwa di sana, kini sudah banyak restoran halal dan tempat ibadah hingga aplikasi yang memudahkan wisatawan Muslim. "Di Berlin sudah banyak tempat ibadah, restoran halal juga ada. Jadi, tidak usah khawatir jika berkunjung ke Berlin. Kalau mau makan halal bisa datang ke restoran Turki," ujarnya, Selasa (27/03/2018).

Ia mengatakan kalau Berlin itu adalah sebuah kota kosmopolitan. Ada banyak hal yang bisa turis temukan di sana. Khususnya sejarah warisan Perang Dunia II dan seni. Berlin pun sudah ditetapkan sendiri oleh UNESCO sebagai City of Design.

"Wisatawan Indonesia ke Berlin biasanya berkunjung ke bangunan bersejarah di sana. Mereka senang dengan cerita-cerita sejarah tentang Berlin," katanya.

Chun menyarankan waktu yang tepat untuk berkunjung ke Berlin adalah pada saat musim panas yaitu sekitaran bulan Mei hingga Oktober. "Waktu yang tepat saat bulan Mei hingga Oktober, karena masuk dalam musim panas. Kalau musim dingin di Berlin itu dingin banget di sana," ungkapnya.

Sekadar informasi, Jerman mempunyai segudang cerita bersejarah ditiap sudut bangunannya. Hal ini, membuat Jerman menjadi salah satu tujuan favorit wisatawan asing untuk mengenal perkembangan sejarah di benua Eropa. Kunjungan wisatawan Indonesia ke Berlin sendiri naik lebih dari dua kali lipat dari tahun 2014-2016.

Hal inilah yang membuat Scoot, sebuah maskapai bertarif rendah (low cost carrier/LCC) milik Singapore Airlines (SIA Group), meluncurkan rute penerbangan ke Berlin. Mulai tanggal 20 Juni 2018 mendatang, Scoot akan membuka penerbangan ke pintu gerbang menuju Jerman dan Eropa Barat.

Setiap minggunya, akan ada empat kali penerbangan dari Singapura ke Berlin pada hari Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu. Untuk Indonesia, Scoot sendiri akan hadir di empat kota dengan penawaran penerbangan ke Berlin via Singapura yakni dari Jakarta, Denpasar, Surabaya dan Palembang.

Harga yang ditawarkan pun bermacam-macam, dimulai dari Rp 6,310 juta di kelas ekonomi untuk pulang pergi. Sedangkan kelas bisnis dibanderol dengan harga Rp 20,7 juta juga untuk pulang pergi. Namun, harga yang ditawarkan belum termasuk untuk makan. Pemesanan tiket saat ini hanya bisa dilakukan di website resminya. (njs/industry/detik/dbs/foto:masjidsehitlik)

 


Back to Top