Media Viewing Trend 2018 Tampilkan Busana Modest Wear yang Feminim dan Elegan

gomuslim.co.id- Perkembangan tren dalam dunia fashion selalu dinamis dan mengikuti perilaku manusia. Ragam gaya berbusana setiap tahunnya juga selalu berubah-ubah, demikian dengan bahan, pola, motif dan potongan.

Tren modest fashion di Indonesia selalu menjadi sorotan dunia, hal ini dilatar belakangi dengan mayoritas penduduknya adalah Muslim.

Tahun ini, Indonesia Fashion Chamber (IFC) menghadirkan Media Viewing Trend 2018 (MVT) yang di gelar di The Ice Palace, Lotte Avenue, Jakarta, pada 26 hingga 27 Maret 2018. Gelaran ini menyuguhkan busana hasil rancangan belasan desainer yang dikemas dalam teatrikal trunkshow.

 Di hari kedua MVT hadir busana-busana modest dari berbagai desainer anggota IFC, tak hanya yang berdomisili di Jakarta, para desainer senior ada yang berasal dari Yogyakarta dan Sumatera Barat.

Desainer kenamaan, Irna Mutiara menampilkan rancangan terbarunya dari brand ‘Irna La Perle’ yang berjudul ‘Orgues’.

Saat ditemui gomuslim, Irna mengataka nama Orgues dalam bahasa Perancis adalah organ tubuh manusia yang mempunyai keragaman bentuk yang bisa distilasi (stylization) menjadi siluet dan motif pada sebuah gaun yang cantik.

“Gaun-gaun ini bisa dipakai untuk wedding karena bahan bakunya dari tule, brocade, organza dan net. Sehingga perempuan yang memakainya akan tampil lebih relax, dan ringan,” tutur Irna.

Desainer lainnya yang juga menampilkan modest ware adalah Defika Hanum. Dalam brannya DVK, perempuan asal Yogyakarta ini menampilkan pakaian yang ready to ware.

“Koleksi ku kali ini diperuntukan bagi perempuan usia 25 sampai 55 tahun. Karena potongannya modern, urban, dan pastinya terlihat lebih energic yang sesuai dengan temanya Capitalism,” pungkas Defika.

Pada tren 2019 mendatang, busana dengan warna dasar atau deep bold juga masih digemari. Sebut saja Sad Indah yang juga menampilkan koleksi Bee Excelency yang diilhami oleh kehidupan lebah.

“Permainan warna madu (yellow) dan draperi menambah anggun dalam setap desainnya. Aksen garis dan warna deep black membuat kesan elegant dan eksotik,” kata Defika.

Dalam gelaran Media Viewing Trand 2019 kali ini para desainer banyak menampilkan bahan organza, satin, linen. Hal ini menjadi penanda tren modest akan lebih feminim namun tetap terlihat edgy dengan warna-warna dasar/sopan yang juga masih digemari perempuan saat ini. (nat)


Back to Top