Perwakilan Bank Wakaf se-Indonesia Temui Presiden Jokowi

gomuslim.co.id- Presiden Joko widodo (Jokowi) menerima 300 orang perwakilan dari pesantren dan pengurus Bank Wakaf Mikro, pertemuan berlangsung di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (27/03/2018).

Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso mengatakan kehadiran Bank Wakaf Mikro telah memberikan banyak manfaat untuk pesantren dan masyarkatnya.

"Kami bersilaturahmi dengan presiden dan pengurus bank wakaf mikro, Pak Presiden menerima sekitar 300 orang perwakilan dari pesantren termasuk pengurus dan nasabah bank wakaf mikro. Ini pertama kali ke Jakarta, dan ini pertama kali ke Istana. Mudah-mudahan jadi berkah," ujar Wimboh.

Sampai saat ini, kata Wimboh, sudah ada 20 Bank Wakaf Mikro yang beroperasi dengan nasabah hampir 4.000 orang dan tergabung dalam 6.800 kelompok usaha di sekitar pesantren.

Dia menilai, meski pembiayaannya Rp 3 miliar dan kecil, namun bermanfaat. Dengan bank wakaf mikro akan dapat dirasakan manfaatnya oleh para umat.

Ke depan, pihaknya sudah menyiapkan 20 bank wakaf mikro yang siap diresmikan alias beroperasi di beberapa daerah. Diharapkan, semakin banyaknya bank wakaf mikro yang beroperasi mampu memberikan manfaat besar.

"Untuk itu bapak presiden tidak berpanjang lebar, selanjutnya Bapak Presiden memberikan arahan dan semangat, berdialog dengan bank wakaf mikro, beberapa display tadi baru beberapa. Kami membawa nasabah banyak sekali," tukas Wimboh. (nat/ojk/dbs/foto:medcom)


Back to Top