Islamic Finance News Nobatkan CIMB Niaga Syariah Sebagai Bank Syariah Terbaik

gomuslim.co.id- Islamic Finance News (IFN) Awards menobatkan Unit Usaha Syariah PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) sebagai The Best Islamic Bank in Indonesia (bank syariah terbaik di Indonesia. Ajang penghargaan ini menjadi salah satu upaya mendorong perbankan syariah di Tanah Air.

Penyerahan penghargaan diberikan Managing Director REDmoney Group Andrew Morgan kepada Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P. Djajanegara di Kuala Lumpur, Malaysia, baru-baru ini.

IFN Awards diberikan berdasarkan IFN Best Banks Poll 2017 yang dilakukan oleh Islamic Finance News (IFN), sebuah media keuangan syariah global berbasis di Kuala Lumpur dan Dubai yang diterbitkan oleh REDmoney Group.

Pemenang IFN Awards dibagi dalam dua kategori utama yaitu Best Islamic Bank by Sector dan Best Islamic Bank by Country yang merepresentasikan kinerja keuangan syariah di berbagai negara. Tahun ini merupakan kali pertama CIMB Niaga Syariah menempati posisi pertama, setelah sebelumnya, pada 2016, menempati posisi Top 3 Best Islamic Bank in Indonesia.

Dalam sambutannya, Pandji Djajanegara mengatakan penghargaan ini sebagai pengakuan pencapaian kinerja bank. “Kami berterima kasih atas pengakuan dari lembaga independen di tingkat global terhadap kinerja CIMB Niaga Syariah yang terus meningkat dari tahun ke tahun,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (28/3/2018).

Ia berharap raihan ini bisa memacu kinerja perseoran di masa depan. “Apresiasi ini semakin melengkapi pencapaian positif yang telah diraih dan mendorong kami untuk terus memberikan layanan terbaik kepada para nasabah,” katanya.

Menurut Pandji, pertumbuhan aset CIMB Niaga Syariah sepanjang 2017 meningkat 85 persen menjadi Rp 23,6 triliun dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp 12,8 triliun.  "Ini sekaligus menjadikan kami sebagai unit usaha syariah dengan pertumbuhan aset tertinggi perbankan syariah nasional tahun lalu," ungkapnya.

Ia menambahkan pihaknya mencatat pertumbuhan signifikan pembiayaan dan dana pihak ketiga. Untuk meningkatkan kinerja tahun ini, CIMB Niaga Syariah akan memaksimalkan produk seperti tabungan, pembiayaan baik konsumer, korporasi dan komersial.

“Kami optimis dapat mencapai target bisnis yang lebih baik di 2018. Karena itu, kami akan terus memaksimalkan penetrasi produk-produk unggulan kami seperti Tabungan Haji, Tabungan iB Mapan Waqaf, Syariah Gold Card, KPR Syariah, corporate banking, dan commercial banking,” katanya.  

Selain itu, sebagai upaya mendorong pertumbuhan dan meningkatkan kepuasan nasabah, tahun ini CIMB Niaga Syariah akan meluncurkan Platinum Syariah Card dan Syariah Apps. Selain itu, pada segmen business banking, UUS bank BUKU 4 ini juga akan terus meningkatkan partisipasi dalam pembiayaan sektor infrastruktur yang tengah digalakkan pemerintah.

Sebagai tambahan, tahun ini merupakan kali pertama CIMB Niaga Syariah menempati posisi pertama. Pada 2016 lalu, bank menempati posisi top 3 Best Islamic Bank di Indonesia. (njs/dbs/foto:industry)

 

 


Back to Top