Penuhi Kebutuhan Muslim Spanyol, Yayasan Turki Ini Donasikan Ribuan Alquran

gomuslim.co.id- Kebutuhan umat Islam dunia terhadap kitab suci Alquran sangat tinggi. Apalagi di negara-negara yang populasi muslimnya masih minoritas seperti di Spanyol. Guna memenuhi kebutuhan tersebut, Yayasan The Turkiye Diyanet Foundation (TDF) menghadiahkan tiga ribu eksemplar Alquran kepada muslim di Spanyol selatan.

Lembaga keagamaan ternama di Turki itu menyatakan Alquran yang didonasikan itu adalah Alquran dengan teks bahasa Arab asli dan terjemahan berbahasa Spanyol. Mereka mendistribusikan kitab suci kepada umat Islam di Granada dan Seville di Andalusia.

Wakil Direktur Yayasan TDF, Abdurrahman Cetin mengatakan gerakan donasi Alquran tersebut merupakan bagian dari kampanye bertajuk Biarkan hadiah saya jadi Alquran. “Distribusi Alquran dilakukan untuk memenuhi kebutuhan Muslim Andalusia,” ujarnya seperti dilansir dari publikasi Anadolu Agency, Kamis (29/3/2018).

Kampanye tersebut diluncurkan bersama oleh TDV dan Direktorat Urusan Agama Turki. Dewan Pengawas Yayasan TDF, Mecit Balci, menuturkan pihaknya sudah mendistribusikan lebih dari satu juta salinan Alquran ke seluruh dunia termasuk ke negara-negara di Amerika Latin dan Asia Pasifik.

Sekadar informasi, Yayasan ini sebelumnya telah menyelenggarakan dan mempromosikan proyek untuk menerjemahkan Alquran ke dalam berbagai bahasa. Hingga saat ini, yayasan tersebut telah menyelesaikan 17 terjemahan yang berbeda.

The Turkiye Diyanet Foundation sendiri didirikan pada 13 Maret 1975. Lembaga ini telah memainkan peran penting dalam menjangkau khalayak yang lebih luas terkait keagamaan. Lembaga ini juga terlibat pengembangan terhadap generasi muda agar mengambil bagian kegiatan layanan keagamaan. (njs/anadoluagency/dbs/foto:easteducation)


Back to Top