Wardah Hadirkan Trend Make Up 2018 Sinar & Pijar Eksplorasi Alam di IFW 2018 

gomuslim.co.id- Pada perhelatan pekan mode Indonesia Fashion Week (IFW) 2018, di Jakarta Convention Centre (JCC), 28 Maret hingga 1 April 2018, brand kosmetik Wardah meluncurkan trend make up terbaru dengan tema Wardah Sinar & Pijar : Eksplorasi Alam Untuk Inspirasi Kecantikan.

Wardah Sinar & Pijar terdiri dari 4 inspirasi make up look yaitu; Percik Jiwa, Emosi Murni, Semu Mimpi, dan Denting Bersemi. Keempat make up look ini dapat digunakan dalam berbagai kesempatan. Untuk siang hari dapat menggunakan Wardah Exclusive Matte Lip Cream dan sedangkan malam hari untuk tampilan yang lebih glamour dapat ditambahkan dengan sentuhan dari Wardah Wonder Shine.

Bersama 4 Make-Up Artist (MUA) kenamaan tanah air, Carolina Septerita, Slamwiyono, Adi Adrian, dan Hepi David Wardah berkolaborasi dalam satu panggung melakukan demo make up.

Brand Executive Wardah, Shabrina Salsabila mengatakan seiring berkembangnya industri kecantikan, Wardah selalu menghadirkan make up terkini.

“Sinar & Pijar terinspirasi daari eksplorasi kekayaan Indonesia, gunung, garis pantai, ekosistem flora dan fauna. Yang mana warna-warnanya merepresentasikan perempuan Indonesia,” papar Shabrina.

Demo make up kali ini, Adi Adrian mengusung tema ‘Percik Jiwa’, sebuah trend make up natural colour yang menonjolkan sosok perempuan yang berpegang teguh dan semangat.

“Untuk menampilkan kesan glowing, dan acara malam saya tambahkan eyeshadow di bibir. Tapi sebelumnya pastikan lipcreamnya kering,” ujar Adi.

Sedangkan, untuk tema ‘Emosi Murni’ yang dibawakan Hepi David mencerminkan perempuan yang harus memiliki kejujuran dan rasa percaya diri akan kecantikan yang dimilikinya.

“Untuk trend 2018 aku bawain warna-warna yang flawless dalam mood matte maupun dewy. Ini bisa digunakan untuk daily look dan acara malam, tinggal dikasih glossy supaya terkesan glowing,” tutur Hepi yang memiliki DNA matte.

Memperhatikan bentuk alis  pada sentuhan warna make up menjadi ciri khas, Slam Wiyono. ‘Denting Bersemi’ yang dibawakannya mengeksplorasi warna-warna fresh.

“Kali ini aku pakai eyeshadow hijau supaya perempuan terlihat lebih segar,” kata dia.

Pada inspirasi make up Semu Mimpi yang dibawakan Carolina Septerita, ia menampilkan wujud ekspresi warna pada mata yang terinspirasi dari matahari terbit dan tenggelam.  

“Warna shimer yang terdiri dari orange, kuning, hijau dan gradasi coklat cocok untuk penampilan saat pesta,” kata Carol.

Sedangkan, kata dia, trend lipstic tahun ini adalah ombrey bagian dalam dan luar.

“Lipstic berdimensi dan punya kesan glowing lagi jadi trend, jadi enggak hanya fllat seperti biasanya,” pungkas Carol. (nat/foto:nat)


Back to Top