Mayesa Premium Hadirkan 13 Outfit Romantic Bloom di IFW 2018

gomuslim.co.id- Setelah tahun lalu Mayesa Premium membawakan koleksi syari yang glamour, deep bold, red dan gold di ajang MUFFEST 2017. Kali ini Ida Andriansyah selaku desainer membawa koleksi dengan warna terbarunya yang soft dan pastel di pekan mode Indonesia Fashion Week (IFW 2018) yang digelar di Jakarta Convention Centre (JCC) 28 Maret sampai 1 April 2018.

Mengangkat tema ‘Romantic Bloom’, kali ini Ida terinspirasi dari lembutnya bunga yang sedang bermekaran dan pelangi setelah hujan.

“Kesan romantis saya aplikasikan dengan warna-warna nude dan pastel. Kalau sebelumnya saya angkat Sahara yang warnanya lebih bold, sekarang saya mengikuti trend dengan menghadirkan pastel,” tutur Ida saat ditemui gomuslim usai runaway di IFW.

Sementara itu, untuk cutting, Ida masih memakai teknik circle flare yang memiliki kesan glamor namun tetap pada pakemnya yang syar’i. Untuk material bahan sendiri, ia masih menggunakan ceruti, dan bahan produksi sendiri yang berwarna soft seperti pink, biru, putih, dan hijau.

“Di koleksi kali ini, aksen detail bordir, payet, dan swarovski tetap saya tonjolkan, karena itu menjadi ciri khas Mayesa Premium,” kata Ida.

Mengenai harga, kata Ida, untuk 13 outfit yang diluncurkan dalam runaway kali ini berkisar mulai dari 850 ribu hingga 3 juta, dan limited edition hanya dijual saat IFW.

Karena dibuat secara handmade, Ida mengaku untuk sekali produksi, Mayesa Premium hanya membuat 100 busana. “Aplikasi kita bener-bener dikerjakan dengan tangan, karena harus dipayet secara manual dan dikerjakan satu persatu jadi kami memang membatasi produksi,” pungkasnya.

Ida mengaku untuk koleksi Romantic Bloom kali ini juga bisa digunakan untuk busana Hari Raya Idul Fitri. (nat/foto:nat)

 

 

 


Back to Top