Ini Kata MUA Hepi David Tentang Trend Make Up 2018

gomuslim.co.id- Trend make up selalu berinovasi setiap tahun seiring berkembangnya dunia fashion. Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi para Make Up Artist (MUA) untuk menghadirkan kombinasi dan kiblat make upnya.

Saat ditemui gomuslim di acara pekan mode Indonesia Fashion Week 2018 (IFW), di JCC, Kamis (29/03/2018). Hepi David yang merupakan salah satu MUA di acara Wardah Beauty Conference Sinar & Pijar mengatakan saat ini trand glowing masih digemari perempuan.

“Sebenernya glowing, udah booming di tahun lalu, dan tahu ini juga masih tetep banyak peminatnya, tapi lebih ke flawless,” tutur Hepi yang membawakan tema ‘Emosi Murni’ dalam demo make up Wardah.

Hepi sendiri mengaku yang menjadi ciri khas make upnya adalah sentuhan mood matte pada lip cream dan natural look untuk daily. Sedangkan, kata Hepi, untuk acara malam, ia hanya menambahkan (ombrey) wonder shine (glossy) supaya terlihat lebih glowing.

Selain itu, supaya make up tahan lama, lanjut Hepi, biasanya ia menggunakan trik kompres wajah dengan es batu. Tujuannya untuk memperkecil pori-pori sehingga minyak wajah menjadi sedikit.

“Terutama untuk perempuan yang wajahnya berminyak, dan untuk acara wedding, make upnya bisa stay seharian,” tukasnya.

Mengenai trend make up Hari raya Idul Fitri yang tidak lama lagi, Hepi sendiri lebih mengarah pada flawless dan natural.

“Kalau pakai foundation pakai yang sesuai warna kulit kita, karena kalau salah pakai bisa jadi kelihatan tebel,” katanya.

Sementara itu, untuk tambahannya, ia menyarankan agar pakai bulu mata supaya untuk mempertegas wajah.

“Tapi kalo enggak mau ya, enggak apa-apa tapi kalau aku untuk kencengin make up tambahin bulu mata dan lip cream yang warnanya nude,” tutup Hepi. (nat/foto:nat)

 


Back to Top