I Heart Halal Jadi Festival Gaya Hidup Halal Pertama di Amerika

gomuslim.co.id- I Heart Halal, festival gaya hidup Halal yang pertama di Amerika, telah mengumumkan daftar nama yang kuat dari para ahli dan pengisi acara  yang menjadi headline acara akhir pekan yang penuh sesak di Chicago, Navy Pier, 600 E. Grand Avenue, Jumat, 13 April - Minggu, 15 April 2018.

Tak hanya pameran, festival ini juga diisi dengan beragam acara menarik, seperti dua Masterclass Cantik yang dipimpin oleh influencer kecantikan pertama Cosmetics Beauty Nura Afia dari CoverGirl dalam event “Proud to be Me” Modest Fashion show yang diproduksi oleh acara London Hajira Ahmad; sebuah pertunjukan komedi yang dibintangi beberapa komika Muslim top Amerika seperti yang terlihat di HBO dan Late Night dengan Stephen Colbert, termasuk pimpinan utama Mo Amer, plus Ramy Youssef, Zainab Johnson, dan Ahamed Weinberg.

I Heart Halal juga akan diisi dengan acara memasak interaktif dan demonstrasi gaya hidup dengan menu kuliner halal seperti Chef Demetrios Haralambatos, Yvonne Maffei, Amanda Saab dan Sameer Sarmast, ditambah sesi dekorasi liburan dengan Reem Sayes dan segmen perawatan khusus pria dengan Nour the Barber yang populer; dan serangkaian diskusi panel yang membahas topik-topik luas mulai dari Muslim di Amerika hingga ekonomi Halal yang berkembang untuk mengalami dunia melalui perjalanan dengan keramahan Halal.

Pameran akan diisi dengan produk-produk fashion, seni, perjalanan, dan gaya hidup dan layanan. Pengunjung akan dimanjakan dengan sajian kuliner halal lewat food court; Taste of Halal food hall yang menampilkan sekitar 15 restoran lokal; dan Zona Anak-anak yang meriah dan ramah-keluarga.

Direktur Festival, Asma Ahad, dalam publikasi HalalFocus, Sabtu, (31/03/2018) mengatakan  tujuan festival baru ini adalah untuk menciptakan ruang bagi individu dan keluarga untuk terhubung dan bersenang-senang serta mengalami semua merek yang menciptakan produk dan layanan yang memenuhi kebutuhan siapa pun yang ingin menjalani kehidupan yang baik dan sesuai dengan nilai-nilai Islam, yaitu peduli dengan produk halal.

 “Acara ini benar-benar ada sesuatu untuk semua orang, usia 3 hingga 93 tahun, di I Heart Halal. Anda dapat tertawa dan dihibur oleh komedian Muslim yang diakui secara nasional, periksa tren terbaru dalam mode dan kecantikan, temukan tujuan wisata baru untuk dijelajahi, pelajari cara baru untuk berinvestasi secara etis, temukan cara untuk lebih baik merawat tubuh Anda melalui latihan dan nutrisi, dan bersosialisasi dan membuat koneksi yang berarti dengan komunitas orang-orang yang memiliki minat yang sama dan berbagi nilai yang sama dalam menjalani kehidupan yang baik, ” papar Asma.

Adapun, festival I Heart Halal ini dihadirkan bersama oleh illMuslims, organisasi yang berfokus pada pemrograman budaya, pengembangan masyarakat, dan dampak sosial. illMuslims menyelenggarakan berbagai pengalaman sosial di seluruh negeri dalam upaya menciptakan ruang bagi orang-orang untuk terhubung dengan teman sebaya dan mengembangkan komunitas. Seri andalannya - ‘Be Social’ - adalah seni sosial yang dirancang untuk menyatukan populasi yang berbeda untuk merayakan output kreatif, pembuat dukungan, dan jaringan dalam ruang interaktif antar warga.

American Civil Liberties Union (ACLU) dari Illinois adalah mitra yang membanggakan dari festival I Heart Halal. Bagian inti dari kampanyenya adalah untuk mempromosikan multikulturalisme, membangun komunitas, dan membantu memastikan bahwa setiap orang memiliki kesempatan untuk menjadi bagian yang berarti dari lanskap Amerika. (fau/halalfocus/dbs)


Back to Top