Gandeng PKPU Human Initiative, WAVE-Gelombang Hijrah Gelar Kegiatan Amal dan Kajian Keislaman 

gomuslim.co.id- Setelah sukses dalam gelaran perdananya pada awal tahun lalu, ‘WAVE-Gelombang Hijrah’ kembali menggelar kegiatan amal dan kajian keislaman di Masjid At-Tin TMII Jakarta Timur, Jumat (30/03/2018). Puluhan komunitas yang tergabung dengan WAVE menggandeng PKPU Human Initiative untuk menggelar acara bertajuk #GivingEveryday itu.

Manager Humas PKPU, Muhammad Sukismo mengatakan kegiatan ini digelar untuk menampung gelombang kebaikan salah satunya gerakan memberi donasi untuk kemanusiaan. Sejumlah artis pun turut hadir dalam kegiatan charity ini.

Beberapa di antaranya seperti Teuku Wisnu, Dhini Aminarti, Tommy Kurniawan, Titi Kamal dan beberapa public figure lain. Mereka membuka charity bazaar, dimana sebagian hasil penjualan akan didonasikan kepada saudara muslim di Ghouta, Palestina dan Rohingya, melalui PKPU Human Initiative.

Salah satu tim Kemanusiaan PKPU Human Initiative, Sahardi mengapresiasi gerakan kebaikan yang dilakukan oleh WAVE ini. “PKPU Human Initiative merasa sangat bangga bisa membersamai WAVE, ikut serta dalam melakukan gelombang kebaikan ini. Sebagai lembaga kemanusiaan yang memiliki legalitas PBB, kami akan memfasilitasi gerakan #GivingEveriday untuk menyalurkan donasi yang terkumpul kepada korban terdampak krisis kemanusiaan di dunia international seperti Pengungsi Rohingya, masyarakat Ghouta, dan Palestina,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia menuturkan bahwa PKPU Human Initiative memiliki program-program khusus yang sustainable bagi Rohingya, Ghouta dan Palestina khususnya anak-anak. PKPU Human Initiative telah membangun Sekolah Indonesia untuk Rohingya di Myanmar, telah membangun Pondok Asrama untuk yatim Suriah (Ghouta) di perbatasan Turki dan program yang sedang berjalan akan membangun Sekolah Indonesia di Palestina.

"WAVE bersama PKPU Human Initiative berkomitmen untuk bersama-sama mewujudkan dampak dari gelombang kebaikan tersebut semakin besar dan lebih luas lagi," katanya.

Selanjutnya, Sahardi menerangkan, hingga sore hari, total donasi untuk kemanusiaan yang berhasil dikumpulkan PKPU mencapai Rp. 21.569.400. “Alhamdulillah, dana ini belum termasuk dari charity bazar. Insya Allah bertambah,” sambungnya.

Peluncuran Aplikasi Salam

Selain itu, di pertengahan acara, WAVE bersama Komunitas pemuda Indonesian Islamic Youth Economic Forum (ISYEF) meluncurkan aplikasi ponsel bernama Salam. Aplikasi ini bertujuan untuk memperkuat persaudaran antara pemuda muslim.

"Aplikasi salam merupakan wadah untuk memudahkan komunitas muslim dalam menghadiri berbagai kegiatan remaja masjid di seluruh Indonesia" kata Andi Nai, Perwakilan dari ISYEF.

Menkominfo Rudiantara yang juga merupakan Ketua Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia (DMI) mengapresiasi kehadiran aplikasi ini. "Pemerintah membuka seluas-luasnya kesempatan untuk Pemuda Pemudi Muslim dalam berinovasi di bidang apapun salah satunya adalah start up, seperti aplikasi SALAM ini, karena Indonesia pada tahun 2030 akan diperkirakan menjadi salah satu dari negara 5 besar dengan kekuatan ekonomi dunia dan pemuda pemudi lah yang akan merasakannya nanti" ujar Rudiantara. (njs)

 


Back to Top