Majalah Vogue British Edisi April Tampilkan Model Berhijab 

gomuslim.co.id- Model berhijab Halima Aden, kian kian eksis diakui brand fashion terkemuka. Setelah mencuri perhatian saat tampil di runway fashion show Yeezy Kanye West, Milan Fashion Week, dan menjadi model berhijab pertama di majalah Vogue Arabia, kini sosoknya yang berhijab kembali tampil di sampul majalah Vogue British.

Bahkan, eksistensi penampilannya yang berhijab mengilhami banyak brand kenamaan dunia seperti Gucci dan Dior yang menampilkan hijab di runway mereka.

Makan, tak heran, jika Halima Eden terpilih menjadi salah satu model yang tampil di Vogue British edisi April 2018. Kali ini, sampul majalah tersebut memang spesial. Bukan satu dua model yang tampil, melainkan sembilan model sekaligus.

Editor in chief Vogue British, Edward Enninful memilih langsung sembilan model yang mewakili keberagaman yang ada. Mereka adalah Halima Aden, Adut Akech, Radhika Nair, Yoon Young Bae, Faretta, Fran Summers, Vittoria Ceretti, Paloma Elsesser dan Selena Forrest.

"Ketika saya menyebut keberagaman, saya ingin menjelaskan bahwa ini bukan sekedar hitam dan putih untuk saya. Ini tentang keberagaman yang lebih luas, seperti ras, ukuran, latar belakang ekonomi, agama, dan seksualitas. Itu yang ingin saya rayakan di sampul majalah ini," tulis Edward Enninful seperti yang dilansir dari publikasi Vogue UK.

Dalam potret sampul tersebut, dengan jelas diperlihatkan perbedaan para model yang memiliki kecantikan yang berbeda. Misalnya saja Halima Aden mewakili para hijabers, Paloma Elsesser mewakili perempuan bertubuh plus size, Yoon Young Bae mewakili perempuan Asia.

Namun, bukan kali ini saja Halima Aden mempresentasikan keberagaman. Dalam kampanye iklan Fenty Beauty by Rihanna, Halima Aden menjadi satu-satunya model berhijab di antara model lain yang memiliki keunikan berbeda.

Sementara itu, melalui akun Instagramnya, Halima Aden mengungkapkan antusiasmenya bisa terpilih jadi model di sampul Vogue British ini.

"Luar biasa sekali rasanya bisa jadi tampil di sampul majalah @britishvogue !!," tulis Halima.

Ucapan selamat terus berdatangan di postingan Halima tersebut. Banyak yang merasa bangga dan bahagia dengan sosoknya yang menjadi perwakilan perempuan berhijab di dunia fashion internasional. (nat/vogueuk/dbs/foto:vogue)

 


Back to Top