Klinik Muslim Ini Beri Layanan Kesehatan Gratis untuk Warga Miskin di San Antonio AS

gomuslim.co.id- Tidak seperti klinik lain di San Antonio, Texas, Amerika Serikat, Klinik Kesehatan Masyarakat El Bari tetap satu-satunya fasilitas kesehatan di kota yang menyediakan layanannya secara gratis. Klinik ini diinisiasi oleh warga muslim setempat.

"Kami akan memperlakukan semua orang yang datang, bahkan mereka dengan asuransi. Khususnya, kami menolong warga miskin dan kurang mampu di kota terpencil ini," jelas Dr. Suhaib Haq, yang, bersama dengan istrinya, Dr. Sarah Samreen, mendirikan klinik ini.

Publikasi  San Antonio Express News, Rabu, (04/04/2018) menyebutkan  klinik ini dijalankan  oleh staf relawan Muslim. Klinik buka pada hari Jumat dan Minggu untuk melayani orang-orang yang membutuhkan di kota. Klinik El Bari beroperasi di luar gedung milik Pendidikan Anak Muslim setempat.

Selain itu, Haq juga mengatakan pasien klinik umumnya termasuk dalam beberapa kategori, pekerja miskin yang tidak mendapatkan manfaat seperti asuransi kesehatan, noncitizens, pelajar, dan pengunjung ke San Antonio.

"Setelah biaya, biasanya sangat sedikit yang tersisa untuk perawatan medis. Kami di sini untuk mencoba mencegah rawat inap, stroke, hal-hal seperti itu. Kami bahkan telah menangkap beberapa deteksi kanker pada pasien, “ paparnya.

Seorang pasien bernama Kathy datang untuk melihat telapak kaki dan telinganya. Dia tersandung baru-baru ini, telah kesakitan dan khawatir dia membutuhkan antibiotik.

"Saya tunawisma untuk sementara waktu dan tidak memiliki asuransi.  Anak saya di Angkatan Laut dan saya tinggal bersamanya sekarang. Tapi dia tidak bisa memberi saya asuransi, “ kata pasien tersebut.  (fau/saenews/dbs/foto: aboutislam)

 


Back to Top