Sedekah Ngider Rayakan Milad ke-2, Begini Keseruannya

gomuslim.co.id- Berlokasi di Kampung Baru Ciracas, Jakarta Timur, Sedekah Ngider menggelar rangkaian acara perayaan Milad ke-2. Acara yang berlangsung pada Minggu, (08/04/2018) ini melibatkan warga sekitar Rumah Kreatif Sedekah Ngider lewat beragam kegiatan, di antaranya adalah lomba masak, lomba mewarnai dan menghafal Alquran untuk anak-anak, pemeriksaan kesehatan gratis, kampung belanja syariah, santunan anak yatim dan dhuafa lansia, serta tausiyah bersama Ustadzah Lulu Susanti.

Kepada gomuslim, Pengurus Departemen Program dan Pemberdayagunaan Sedekah Ngider, Amelia Ikbal mengatakan pada Milad ke-2 ini, Sedekah Ngider ingin mengajak lebih banyak warga sekitar untuk mengenal dan ikut berpartisipasi dalam rangkaian acara atau program Sedekah Ngider.

“Alhamdulillah warga sekitar juga antusias mengikuti lomba-lomba, seperti lomba masak yang melibatkan 10 kelompok dari ibu-ibu warga sekitar, lomba mewarnai dan hafalan Surat pendek Alquran melibatkan anak-anak taman kanak-kanak. Ada juga kampung belanja syariah, di mana kami memberi ruang bagi warga yang mempunyai produk untuk dijual di bazar selama acara, tapi tak lupa dengan menyisipkan pesan untuk bersedekah, pemeriksaan gratis, dan terakhir kami memberikan santunan kepada 41 anak yatim dan 19 lansia dhuafa di Kampung Baru, Ciracas, Jakarta Timur ini, “ papar Amelia.

Tak hanya itu, dalam acara tersebut Sedekah Ngider juga menyebarkan secara gratis kencleng sedekah untuk warga sekitar menaruh uang koin setiap hari dengan niat bersedekah. Hal ini menjadi program terbaru Sedekah Ngider yang ingin menginisiasi Kampung Baru Ciracas, Jakarta Timur ini menjadi Kampung Sedekah.

“InsyaAllah dengan program kencleng sedekah ini kita bisa saling tolong-menolong sesama saudara dan tetangga sekitar. Niat bersedekah untuk membantu sesama, karena banyak sekali keajaiban dari amalan sedekah yang insyaAllah akan dilipatgandakan pahala dan rezeki kita, “ kata Taufik Ary Fairnanto, Ketua Umum Sedekah Ngider dalam sambutannya.

Untuk diketahui, Sedekah Ngider ini berawal dari sebuah komunitas sosial dakwah yang berfokus pada kegiatan sedekah atau berbagai yang resmi terbentu pada 3 April 2016. Selanjutnya, Sedekah Ngider resmi berbadan hukum menjadi Yayasan Sedekah Ngider Indonesia pada 5 Maret 2018. Saat ini Sedekah Ngider sudah hadi di beberapa kota, di antaranya adalah Jakarta, Bandung, Sumedang, Purwokerto, Bogor, Bekasi, Surabaya, dan Malang. Adapun, kegiatan rutin Sedekah Ngider adalah satunan anak yatim dan dhuafa, pemeriksaan kesehatan gratis, gerakan cinta masjid, peduli bencana, berbagi nasi bungkus, program kakak asuh, dan lainnya. (fau)


Back to Top