#MUFFEST2018

Ini Tren Busana Modest Wear untuk Tahun 2019/2020

gomuslim.co.id- Sebagai kiblat mode fesyen Muslim global, para desainer Indonesia terus menciptakan inovasi terbaru dan tren busana. Corak desain, bahan dan warna juga menjadi poin-poin penting dalam berkreasi sehingga menghasilkan tema-tema baru yang segar dan menjadi trend center.

Melalui ajang Muslim Fashion Festifal (MUFFEST) 2018, desainer Indonesia Fashion Chamber (IFC) memamerkan modest trend forecasting 2019/2020 di JCC, Jumat (20/04/2018).

Ketua IFC Jakarta, Hannie Ananto menyebut tren desain urban kartun menjadi tren yang disukai generasi milenials. Dari sudut busana ready to wear mencerminkan kesan energic, dan sporty karena menggunakan warna-warna pop up yang segar.

“Desain ini banyak mengambil inspirasi dari tokoh kartun, kehidupan metropolitan dengan warna-warna cerah yang membuat milenial terkesan riang dan muda,” ujar Hannie.

Selain itu tema Svarga juga menjadi tren modest fesyen 2019/2020. Tema ini berisi pesan adanya harmonisasi dalam kemanusiaan. Corak dibuat etnik dan memadukan unsur kriya.

“Tema ini banyak menampilkan detail yang manipulaif tanpa meninggalkan kesan etnik,” katanya.

Penggunaan bahan-bahan berkelas atau premium juga dihadirkan dalam koleksi busana 2019/2020. Salah satunya dalam kategori couture boho yang  menampilkan kesan eksklusif anyaman.

Sementara itu, pelaku dunia fashion juga kian inklusif dengan menghadirkan potongan yang berani dan memainkan nilai abstrak tapi elegan. Hal ini diaplikasikan dalam tema cortex yang mengadopsi perkembangan teknologi yang kian pesat. Memaksimalkan eksploitasi Artificial Intelligence (AI).

“Pada busana, tema ini diaplikasikan dengan pola-pola yang abstrak tapi struktur, ada efek goyangnya. Kalo salah gunting masih bisa kita (desainer) jahit dan menjadi satu busana yang elegan,” pungkas salah satu pemerhati fashion dari IFC. (nat/foto:nat)


Back to Top