Pasca Viral Hijab Pocong, Kini Hadir Hijab Pengantin Seram

gomuslim.co.id- Hijab pocong yang diluncurkan desainer Malaysia Azzim Aziz menuai viral netizen. Ada yang menyebut menyeramkan dan enggan mengenakannya.

Meski banyak yang merasa takut dengan penampilan modelnya, namun hijab pocong laris manis. Menurut sang desainer, ia sudah menjual ribuan helai bawal pocong. Melihat antusiasi perempuan dengan hijab pocong, Azzim merilis koleksi busana pernikahan bertemakan horor. Ia menamai koleksinya dengan nama 'Pengantin Seram' sama seperti bawal pocongnya.

Uniknya, pemotretan koleksi ini kembali dibuat menyeramkan. Secara garis besar, busana pernikahan ini dibuat normal seperti pada umumnya. Gaun-gaun besutan Azzim didominasi oleh bahan lace, sifon, dan jersey. Ia sengaja menggunakan semua bahan berwarna putih untuk menyesuaikan dengan temanya.

Sementara itu, potongan gaun pernikahan ini masih bergaya melayu, yaitu dress berpotongan fit dengan siluet lonceng pada bagian bawah. Detail beading berwarna broken white menghiasi beberapa bagian dress seperti bagian pinggang dan bahu.

"Inspirasi ini bermula selepas saya berpikir untuk mengubah bawal pocong ini nampak lebih unik dan boleh digayakan pelbagai konsep. Seorang desainer perlu ada gaya tersendiri dan hasil tersendiri dalam bidang seni," pungkas Azzim.

Untuk memberikan kesan menyeramkan, rumah tua dipilih Azzim sebagai tempat pemotretan. Riasan makeup bold di bagian mata dan bibir berwarna gelap juga kembali digunakan Azzim.

“Koleksi ini bebas dipadupadankan untuk Hari Raya nanti. Koleksi ini dibandrol dengan harga sekitar RM 1000 atau sekitar Rp 3,5 juta,” pungkas Azzim. (nat/wolipop/dbs/foto:azzimaziz)


Back to Top